oleh

Gunakan DBH Tangani Corona, Camat Banyusari Tandatangani Proposal

 

KARAWANG | HK JABAR – Hari ini Iwan Ridwan Camat Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, tandatangani proposal pengajuan dana bagi hasil pajak dan retribusi daerah (DBH-PDRD) tahun 2020 bagi 12 desa agar bisa cepat dicairkan, Kamis (2/4).

Pasalnya, anggaran tersebut bakal digunakan untuk penanganan wabah virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan, pengadaan masker, atau pembagian sembako bagi masyarakat.

“DBH-PDRD yang digunakan untuk penanganan Corona, jangan mengambil dari pos honor perangkat desa, insentif RT, RW, dan Linmas. Tapi gunakan pos lainnya,” ungkap Camat Iwan kepada para Kades, diaula kantor kecamatan.

H.Holil Kades Pamekaran, menyebut, anggaran DBH-PDRD tiapa desa yang digunakan untuk penanganan wabah Corona besarannya bakal berbeda. Namun, Ia meminta kepada para kepala desa dalam menggunakan anggaran tersebut disesuaikan dengan kebutuhan.

“Insyaallah Minggu depan sudah cair. Tolong uraikan kebutuhannya apa saja,” ujar pengurus IKD Kecamatan Banyusari tersebut.

Sunardi Kades Gempol Kolot, mengatakan, DBH-PDRD sekarang ini yang digunakan untuk biaya penanganan wabah virus Corona adalah sebagai dana talang.

“Anggarannya nanti menggunakan Dana Desa, karena kebutuhannya urgen, maka kebijakan daerah bisa gunakan DBH,” katanya.

(IRW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed