oleh

GUBERNUR KALTENG RESMI MEMBUKA KONGRES. I MASYARAKAT DAYAK LINTAS DAERAH DAS KALTENG

PALANGKA RAYA (HK). Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) malam ini resmi membuka Kongres I Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalteng, (18/09/2020) di Gedung Indoor Sport Center Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Kota Cantik Palangka Raya

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lokasi acara pembukaan yang berlangsung dengan meriah tersebut bahwa kegiatan menampilkan kesenian dan budaya khas Suku Dayak Provinsi Kalteng yaitu berupa Tari-tarian.

Dan kegiatan ini juga mengusung tema “Penguatan Peran Masyarakat Dayak Dalam Pembangunan Kalimantan Tengah di Segala Bidang”, yang dihadiri oleh ribuan masyarakat yang ada di Seluruh wilayah Provinsi Kalteng.

Menurut Ketua Panitia Kongres, Ducun Helduk Umar, SE dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat nilai kekeluargaan antar sesama masyarakat adat Dayak dan agar seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawal, mendukung serta menyukseskan Kongres Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalteng tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya, selain akan dibekali dengan berbagai materi-materi yang diberikan nara sumber. Pembahasan yang menjadi fokus dalam kongres tersebut ialah, permasalahan-permasalahan yang dialami oleh masyarakat Dayak di Provinsi Kalteng.

Dari awal hingga berakhir acara pembukaan, para tamu undangan yang hadir saat itu tetap mematuhi protokol kesehatan, bahkan dari pihak panitia kegiatan tak henti hentinya untuk selalu mengingatkan kepada ribuan tamu yang hadir untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama guna mencegah penyebaran Covid-19”, ucapnya.(Halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed