oleh

FW-LSM Gelar Seminar Anti Korupsi

Sanggau (HK). Forum Wartawan & Lembaga Swadaya Masyarakat (FW-LSM) Kalimantan Barat (Kalbar), kembali untuk yang kedua kalinya mengadakan Seminar Pencegahan Korupsi, Bimtek Jurnalistik dan Investasi LSM.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin FW-LSM yang dilaksanakan dua kali dalam setahun yang menjadi salah satu wujud peran serta masyarakat sipil dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diatur dalam pasal 41 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999”, ujar Yayat Darmawi, SE, SH, MH selaku Ketua Umum Presidium FW-LSM Kalbar.

Kegiatan dibuka oleh Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau H. Drs. Gusti Arman dan dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Sanggau, Polres Sanggau, Kodim 1204 Sanggau dan Pemda Sanggau pada hari ini Sabtu 26/09/2020 bertempat di Hotel Garden Palace Sanggau Kalbar.

Hadir kira-kira 100-san lebih peserta yang terdiri dari pekerja Pers/Wartawan dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat Se-Kalimantan Barat.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari ini menghadirkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Kejaksaan Tinggi Kalbar oleh Kasi Pidum Kejari Sanggau dan Kepala Sekolah Anti Korupsi Gemawan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan Sarana edukasi dalam membangun gerakan antikorupsi di semua kalangan, Mensosialisasikan strategi inisiatif dan inovasi dalam pencegahan dan penanggulangan korupsi, Komitmen bersama dalam pencegahan korupsi, Menciptakan keseriusan dan integritas segenap stakeholders dalam pencegahan korupsi.

Dan, mensosialisasikan tugas aparatur penegak hukum dalam mencegah dan menangani perkara korupsi sektor Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Membuat pemetaan titik-titik rawan serta potensi terjadinya praktik korupsi PBJ di Kalimantan Barat, Merumuskan dan merancang Rencana Aksi, Menentukan strategi pencegahan, Optimalisasi peran pers dan LSM, Mensosialisasikan strategi inisiatif dan inovasi kepala daerah dalam pencegahan dan penanggulangan korupsi. (Hendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed