oleh

Festival Qosidah dan Hadroh se-Kabupaten Karawang Bupati Yang Buka

KARAWANG | HK JABAR – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana buka festival Qosidah dan Hadroh se-Kabupaten Karawang, bertempat di kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Selasa (15/12/2020).

Selain membuka festival Qosidah dan Hadroh, Bupati Karawang mengukuhkan pengurus personalia DPD Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Karawang.

Kegiatan fetival qosidah dan hadroh secara virtual yang diikuti 36 peserta dari perwakilan seluruh Kecamatan. katagori perlombaan Ada dua. lomba hadroh diikuti 14 peserta. Dan katagori qasidah di ikuti 22 peserta.

Ketua Umum DPD Lasqi Karawang, Iis Wasiah mengucapkan terima kasih terutama kepada Pemda terutama ke Bupati Karawang karena telah menyempatkan hadir untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan, dengan diselenggarakan festival Qasidah dan Hadroh diharapkan dapat menjadi ajang untuk menjaring bibit-bibit yang berprestasi. Selain itu, juga menjaga kebudayaan islami agar tetap terjaga dan terus lestari di Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cellica juga berencana akan memberikan bantuan alat-alat rebana bagi 30 DPK LASQI. Ia berpesan kepada para anggota LASQI untuk turut membantu untuk membangun kampung santri di Karawang.

Kepala Kemenag Karawang, H. Sopyan menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Karawang dan juga DPD LASQI yang terus mempertahankan dan menjaga kebudayaan bernuansa islami khususnya di Karawang.

Wartawan : Sadewa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed