oleh

Esports Tournament, ESI Purwakarta Tarungkan Ratusan Gamer Purwasuka

Esports Tournament, ESI Purwakarta Tarungkan Ratusan Gamer Purwasuka

Purwakarta,- Ajang kompetisi bertajuk ESI CUP 2021 Esports Tournament Kabupaten Purwakarta itu diikuti oleh 85 tim dengan 457 gamer yang berasal dari wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, turnamen digelar dalam beberapa sesi selama dua hari, mulai tanggal 6 sampai 7 April 2021 di Kawasan Wisata Kampung Gawir Burangrang, Wanayasa, Purwakarta.

Ketua Panitia Turnamen, Agus Sanusi dalam keterangannya mengatakan, ada tiga divisi yang kita pertandingkan diantaranya; Player Unknowns Battle Grounds (PUBG), Mobile Legends (ML) dan Free Fire (FF).

“Kategorinya umum, dengan catatan peserta berdomisili di Purwasuka. Dari divisi FF ada 24 tim dengan 120 peserta, PUBG ada 29 tim dengan 145 peserta dan ML ada 32 tim dengan 192 peserta,” kata Agus, Rabu (7/4/2021).

Sementara, Ketua Pengurus Cabang Esport Indonesia (Pengcab ESI) Kabupaten Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana mengatakan turnamen ini akan menjadi agenda rutin untuk mencari bibit-bibit atlet dan tim esport untuk nantinya dilakukan pembinaan secara terstruktur.

“Tim pemenang dalam turnamen ini, selanjutnya akan melalui pembinaan dan diikutsertakan pada kompetisi ESI tingkat provinsi atau ketingkat yang lebih tinggi lainnya,” kata Dindin.

Selain itu, lanjut Dindin, Pengcab ESI Purwakarta juga nantinya akan membuat program agar tim-tim esports dapat dimanage secara profesional lewat club. Karena nantinya tidak akan lagi ada tim tapi secara manajemen diwakili oleh club.

“Club itu terdiri dari minimal dua divisi yang ada pelatih dan manager didalamnya yang kemudian secara formal dibuat SK oleh Pengcab ESI,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kedepan tidak ada lagi kompetisi-kompetisi esports yang tidak terdaftar atau liar. “Penyelenggara kompetisi itu minimal club yang terdaftar di ESI. Dengan cara itu bibit-bibit atlet esports bisa termonitor dan langkah-langkah pembinaan juga jelas,” demikian Dindin

(Asep coklat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed