Dukung program Upsus, Babinsa laksanakan pendampingan dalam kembangkan sektor pertanian

oleh

SIEMPAT NEMPUH HILIR (HK) – Dalam mewujudkan swasembada pangan dan pengembangan sektor pertanian di Desa binaan, Babinsa Pardomuan ’ Sertu Supriyadi melaksanakan pendampingan pembagian bibit jagung pioner 35 kepada kelompok tani karya sehati di Desa Pardomuan Kecamatan Siempat nempuh hilir pada dua hari yang lalu selasa ’ 10/12/2019

Dalam melaksanakan pendampingan pertanian Sertu Supriyadi selalu bersinergi dengan Instansi terkait dalam hal ini PPL pertanian, kelompok tani dan Gapoktan. Dalam pendampingan kali ini Babinsa Pardomuan menggandeng kepala desa maupun perangkat desa dalam pembagian bibit jagung pioner 35 ini.

Menurut Sertu Supriyadi pendampingan pembagian bibit jagung seperti ini sangat penting agar benar benar sampai kepada para petani,selain itu untuk memberikan motivasi serta untuk membantu petani. “Pendampingan pertanian merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah kepada para petani melalui para Babinsa dalam mewujudkan swasembada pangan untuk meningkatkankesejahteraan para petani”’ tambahnya.

Babinsa Pardomuan selalu aktif dalam pendampingan pertanian guna memotivasi petani sukseskan swasembada pangan. Pendampingan pertanian ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan warga binaan untuk mempererat sinergitas dan kemanunggalan TNI – rakyat.

Komandan Koramil 03/parongil’ Kapten Inf. T. Aritonang dalam kesempatan terpisah mengatakan selalu memberikan arahan serta petunjuk kepada seluruh Babinsa dijajaran Koramil Parongil untuk aktif dalam pendampingan pertanian sesuai dengan petunjuk Komando atas guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah dan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Siempat nempuh hilir , ucapnya. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
PADANGSIDIMPUAN (HK) - Kegiatan ngetrail bareng Danyonif 123/RW bersama Komunitas Trail se- Tabagsel dan bahkan
Kepri, Batam - Tersangka pencabulan terhadap anak dibawah umur berinisial S alias F alias FIR