oleh

Dua Desa Bermusyawarah Terkait Jalan Rusak

HK INDRAMAYU – Musyawarah masyarakat Desa Balongan dan Desa Tegalurung terkait rusak akses jalan Desa Balongan dan desa Tegalurung dikarenakan angkutan berat PT. Pertamina Balongan dan mobil pengangkut LPG yang melintasi dua Desa sehingga menyembabkan Jalan rusak (berlubang) serta rawan Laka Lantas di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Rabu (17/03/2021).

Pada hari Rabu tanggal 17 Maret Tahun 2021 Pukul 11.00 Wib bertempat di Aula Kantor desa Balongan Kecamatan Balongan telah dilaksanakan Musyawarah masyarakat Desa Balongan dan Desa Tegalurung terkait rusak ya akses jalan Desa Balongan dan desa Tegalurung dikarenakan angkutan berat PT. Pertamina Balongan.

Turut Hadir dalam kegiatan Camat Balongan Drs.Udi Mashudi, Danramil 1601/Imy Kapten Inf Disman, Kapolsek Balongan AKP Faisal S.I.K, Kuwu Desa Balongan bpk Radi, Perwakilan Karang Taruna dan dua masyarakat Desa Balongan Desa Tegalurung kurang Lebih 20 orang.

Turut Penyampaikan Danramil Koramil Indramayu 1601 “Sesuai prosedur sudah Muspika tempuh dengan kordinasi pihak Pertamina dan akan mendukung progran rencana perbaikan jalan”, Tuturnya.

“Harapan dari muspika untuk perwakilan dari masyarakat yang di wakili oleh Karang taruna untuk bersabar dan harus di pantau proses jalan ya pengajuan untuk perbaikan jalan, Pihak pertamina bersedia membantu PUPR dan akan mendukung program perbaiakan jalan Pihak Pertamina akan kordinasi dengan Pertamina Pusat terkait anggaran dalam perbaikan jalan”, Tutur Danramil

Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal S.I.K Rencana anggaran untuk perbaiakan jalan di Desa Balonagan dan Desa Tegalurung mencapai 27.M, Muspika akan kordinasi dengan Bupati agar proses perbaikan jalan cepat di laksanakan, PUPR cuma perawatan kami sudah kordinasi denga Pertamina agar membantu dalam pelaksanaan perbaikam jalan”, Lebih lanjut menyapaikan dalam musyawarah.

Perwakilan Karang Taruna Kolik pun turut menyampaikan ucapan “Terimakasih kepada Muspika yang sudah ambil tindakan untuk berkordinasi dengan pihak Pertamina Pertamina dari dulu belum ada tindak lanjut dalam pemyelesaian perbaikan jalan”

“Harapan kami bukan cuma perbaikan jalan akan tetapi menjadi jalan tipe A
d. Hari ini kita tunggu bareng-bareng kelanjutan dari pihak Pertamina dalam penyelesaian perbaikan jalan, Pihak Muspika Kecamatan Balongan sudah melakukan kordinasi dengan GM ITB 9Balongan untuk mendukung proses perbaikan jalan Desa Balongan dan Desa Tegalurung”, Ujar Kholik yang mewakili suara masyarakat dua Desa Balongan.

“Pihak Pertamina akan mendukung PUPR dalam pelaksanan perbaiakan jalan Muspika Kecamatan Balongan sudah sesuai prosedur dengan pengajuan surat ke Bupati untuk memberikan dukungan perbaikan jalan Desa Balongan dan Tegalurung”, Tutup musyawarah Muspika dengan masyarakat dua Desa yang ingin segera direlisasikan,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed