oleh

DPD PKS Madina Salurkan Sembako Kepada Warga 

PANYABUNGAN (HK) – Dalam upaya meringankan beban warga Kabupaten Mandailing Natal, DPD PKS Kabupaten Madina membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang tersebar di 23 Kecamatan.

 

IKLAN (X)

Pembagian sembako yang dilaksanakan oleh DPD PKS Madina bersumber dari dana sumbangan dari Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal, kas DPD PKS dan sumbangan dari Kader PKS.

 

Ketua DPD PKS Madina Wahiddin Arjun Rambe melalui sekrataris partai Mahmuddin Hasibuan, Selasa (19/05/2020) menjelaskan bahwa pembagian sembako oleh DPD PKS Madina dimulai dari awal bulan Mei ini, dimana pembagiannya dilaksanakan petugas Gugus Covid 19 DPD PKS Madina.

“Kita dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi Covid 19 membuat gugus tugas penanganan Covid 19, untuk itu dalam penyaluran bantuan sembako dari DPD PKS kita percayakan kepada gugus tugas baik tingkat Kabupaten hingga Kecamatan,” katanya.

 

Dilanjutkan oleh Mahmudin, bahwa pembagian sembako tersebut bukan saja diberikan di satu Kecamatan saja, namun kita melihat Kecamatan kecamatan mana saja yang paling urgen dan ekonominya terpuruk akibat pandemi Covid 19 ini.

 

“Kita menyerahkan sembako dimaana Kecamatan yang tidak tersentuh oleh anggota DPRD kita, karena kita juga meminta kepada anggota DPRD Kecamatan mana saja yang sudah di sentuh oleh anggota DPRD tersebut,” ujar Mahmudin.

Memang kita membuat kebijakan seperti itu karena agar bantuan dapat merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini, memang yang kita serahkan tersebut tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu kebutuhan dasar masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini.

 

“Memang sekarang ini akibat pandemi Covid 19 ditambah mau hari raya idul fitri perekonomian masyarakat sangat terpuruk, untuk itu diharapkan dapat menopang sedikit perekonomian masyarakat, hari ini terakhir kita menyerahkan bantuan yaitu di Kecamatan Panyabungan yang diterima oleh Ketua DPC Abdul Basith.

 

Berdasarkan data diterima bantuan yang diserahkan oleh DPD PKS yersebut adalah beras 793 sak, Minyak makan 141 Kardus (1.692 Ltr) dan telor 3.885 butir.

 

Peliput : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed