oleh

Dores Pertegas Soal Hari Kelahiran Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa Indonesia

Dores Pertegas Soal Hari Kelahiran Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa Indonesia

Subang – Dalam peringatan hari Pancasila 01 Juni 2021, Eddy D Dores atau yang sering disapa Dores, selaku wakil ketua LBH Sinar Pagi Grup DPD Subang, berharap untuk tidak melupakan sejarah.

Dores juga sebagai Wapimred media Sinar Pagi, mengajak dan berharap kepada semua pemuda Indonesia serta semua elemen masyarakat, agar dapat menanamkan dan menerapkan nilai-nilai norma aktualisasi hari bersejarah, yaitu hari lahirnya Pancasila yang tidak hanya di ucapkan di bibir saja. Namun harus di landasi dengan hati dan perilakunya.

Diketahui, Nilai-nilai dan makna dari hari lahirnya Pancasila wajib ditanamkan di belahan jiwa dan kehidupan pemuda dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, karena Pancasila sebagai landasan pondasi utama, dengan dasar negara kesatuan republik Indonesia yang sudah final, dan tidak bisa di ganggu gugat lagi.

“hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu lahirnya Pancasila, yang mana hal ini sangat penting bagi kelangsungan bangsa kita Republik Indonesia,” ungkap Dores.

“Pancasila sangatlah penting dan banyak mempunyai arti sejarah, serta makna yang sudah terbukti sangat jelas sakti, yang telah mempersatukan Suku, Ras, Agama serta budaya bangsa dalam satu instrumen (Bhineka Tunggal Ika), dengan keragaman Bangsa Indonesia,” tambah Dores .

Masih kata pria berkaca mata ini, di dalam pemahaman filosofi Pancasila terdapat butir-butir makna kandungan dan ciri khas bangsa kita Indonesia, hal ini merupakan pondasi awal serta landasan negara yang telah menjadi pakem sebagai identitas suatu bangsa.

“Kita selaku masyarakat indonesia sangat berharap, nilai Pancasila bisa tertancap di hati yang paling dalam. Tidak hanya terucap di bibir saja, namun ditancapkan didalam hati sanubari kita,” ucap Dores.

Dirinya juga berharap khususnya kepada pemuda yang berjiwa Nasionalis, baik itu kepada personal ataupun keorganisasian, agar tergerak membela Pancasila.

“Kami mengajak semua rekan-rekan pemuda dan semua golongan, jangan hanya diucapkan saja, tetapi mereka harus berani bergerak secara nyata membela Pancasila, bila mana Pancasila di ganggu oleh golongan perongrong Pancasila yang ingin mengganti idiologi tersebut dengan yang lain,” pungkas Dores.

(Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed