oleh

Dishub Cianjur Tertibkan Odong – odong

Dishub Cianjur Tertibkan Odong – odong

 

CIANJUR,Pimpinan dan semua jajaran Dishub Cianjur serius tangani penertiban kendaraan odong-odong yang beroperasi di jalan umum atau jalan raya.

kami sangat serius memperhatikan ini karena peduli pada warga agar tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.

kecelakaan odong odong di beberapa daerah lain menjadi pembelajaran bagi kita jangan sampai terjadi hal serupa di daerah kita.

Ungkap Kabid angkutan Dishub Cianjur Hendra kepada HK jabar.(Rabu, 24/03/2021)

Ia menambahkan penertiban ini karena beberapa hal antara lain faktor kendaraannya yang rata rata tidak laik jalan dan jauh dari memenuhi aspek keselamatan.

Beroperasi dimasa pandemi dengan tidak menerapkannya disiplin protokol kesehatan.semua yang kami dapati tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak malahan sampai ada yg bergelantungan di pinggir kendaraan.

Banyak pelanggaran lainnya sebagaimana yang diatur dalam UU 22 th 2009 tentang LLAJ.seperti tak ada SIM,STNK,sabuk pengaman dll.

Kepada para pengusaha odong-odong
Kami akan coba memberi soluasi dengan menjembatani kerja sama dengan tempat tempat wisata dengan syarat kendaraannya laik jalan dan dokumennya lengkap.

Kami juga memberi edukasi sekaligus memberi informasi bagaimana cara untuk mendapatkan ijin resmi nya, dengan memiliki SRUT dan lulus uji tipe dll.

Ia berharap kepada para pengusaha yang menjalani usaha ini agar mencari bidang usaha lain yg lebih baik dan selamat, ataupun hanya beroperasi di pemukiman atau perumahan dan memperhatikan protokol kesehatan.”pungkasnya. (Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed