oleh

Dishub Cianjur : Masalah Angkutan Jalan, Ada Aturannya

CIANJUR, Terkait banyak aduan dari warga Cianjur mengenai angkutan Jalan Raya jenis mobil Tronton yang melalui jalan Aria Wiratanu Datar sehingga membuat jalan cepat rusak karena muatannya berat, Selasa (23/3/2021).

Hendra Wirawiharja Kabid angkutan Dishub Cianjur saat dikonfirmasi menuturkan bahwa mobil yang boleh melalui Jalan Raya ada aturannya.jalan itu ada kelasnya dan mengenai kelasifikasi jalan ini menjadi ranah dinas cipta karya.

“Tapi kalo gak salah setahu saya Jalan Arwinda tersebut tergolong kelas 3 A,mobil yang boleh melewati jalan tersebut ukuran berat maksimumnya 8 ton.apabila lebih daripada itu tidak boleh karena melanggar aturan.

Untuk penindakan mobil yang melanggar ia menuturkan itu menjadi ranah kepolisian.

Ketika kami menindak pelanggaran di jalan maka harus didampingi oleh kepolisian.karena mengenai penegakan hukum lalu lintas adalah ranahnya kepolisian sesuai dengan UU No 22 Thn 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.yang menjadi kewenangan kami adalah mengenai angkutan jalan dan rambu-rambu pendukungnya.

Dishub Cianjur melalui bidang sarana tengah melengkapi rambu rambu jalan yang belum terpasang.

Kamipun senantiasa bersinergi dan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya. (Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed