oleh

Disdukcapil Kabupaten Cianjur Lakukan Percepatan Perekaman

Foto. Hj.Popon.

CIANJUR // HK JABAR – Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Cianjur, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur melakukan percepatan perekaman administrasi kependudukan.

Hal ini mengacu kepada arahan yang tertera dalam surat edaran Kemendagri Tentang Petunjuk Teknis Pelayanan Dukcapil mendukung Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, dipoin pertama tersebut disebutkan bahwa Disdukcapil Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia tetap membuka pelayanan sampai tanggal 9 Desember 2020.

“Kami buka Adminduk di setiap masing-masing Kecamatan dan juga melaksanakan perekaman di hari-hari libur sampai dengan 9 Desember 2020. Operator yang bertugas bisa bergilir dan memberikan hak pilihnya di TPS,” ungkap Hj. Popon selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur.

Dikatakan Popon, untuk menghindari kerumunan saat memberikan pelayanan, maka setiap operator kecamatan harus memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Untuk yang mempunyai hak pilih dan belum punya identitas, kami membantu mereka agar segera mendapatkan legalitas sehingga bisa memberikan hak pilihnya di TPS. Kegiatan inipun sudah dilaksanakan dari tanggal 28 hingga 29 November gelombang pertama, selanjutnya pada tanggal 8 himgga 9 Desember 2020 akan dilaksanakan kembali,” pungkasnya.

Wartawan : Dudung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed