oleh

Disdik Madina Gelar Pekan Pendidikan Tingkat Kabupaten Madina

IKLAN ADS IKLAN ADS

PANYABUNGAN (HK) – Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Pekan Pendidikan Mandailing Natal tahun 2019, dengan motto “Tingkatkan Mutu dan Kwalitas Pendidikan dan Majukan Kebudayaan” yang dilaksanakan di taman raja batu kompleks kantor Bupati Mandailing Natal, Rabu (04/12/2019)

Pekan Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai 04 hingga 06 Desember 2019 yang dibuka oleh Bupati Madina diwakili oleh Sekda Madina Gozali.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Bupati Madina diwakili oleh Sekda Madina Gozali, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Darma Wanita, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Madina dan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Madina.

Dalam pekan pendidikan Mandailing Natal Tahun 2019 tersebut selain dilaksanakan pameran kerajinan siswa sekolah tibgkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga dilaksanakan pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dari berbagai sekolah tingkat SD dan SMP Kabupaten Mmandailing Natal.

Kadis Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Jamilah SH mengatakan Peserta pameran dinas pendidikan dan korwil yakni ssni tari dan kolaborasi ssvanyak 14 sekolah, Gordang sambilan sebanyak 4 sekolah, drama 2 Sekolah dan moncak mandailing 1 sekolah, pementasan GSMS adalah hasil karya para seniman Mandailing Natal.

“Pada bulan Juni yang lalu kita telah memberdayagunakan 21 orang seniman ke sekolah untuk berinofasi dan berkarya dengan kegiatan GSMS sesuai dengan keahlian seni masing masing,” sebutnya.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang diwakili Sekda Madina dalam kesempatan tersebut mengatakan peningkatan kwalitas dan mutu pendidikan serta pemajuan kebudayaan di Madina merupakan salah satu misi pembangunan kita dalam mewujudkan pencapaian standard pendidikan yang mengacu pada persaingan global yang kompeten dan kompetitif sehingga kedepan siswa kita mempunyai daya saing baik dalam maupun luar daerah.

“Pembangunan kebudayaan Mandailing Natal juga tidak kalah penting bagi masyarakat kita, khususnya kepada siswa mencetak karakter dan budi pekerti yang luhur, sebagaimana yang sering kita dengar Mandailing Natal ssbagai bumi gordang sambilan negeri beradat taat beribadah, menuju madina yang madani,” sebutnya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran pendidikan seluruh peserta pameran korwil pendidikan se Kabupaten Madina. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed