oleh

Dinding Retak, Rumah di Sibanggor Julu Ini Ditinggalkan Pemiliknya!

Madina, (HK) – Sepintas rumah semi permanen ini tampak indah dan nyaman dari luarnya, namun ketika sampai ke dalam rumah, rasa khawatir akan roboh terus menghantui benak warga yang mendiami rumah yang ada di desa sibanggor julu.

Ahmad Goilan Nasution pemilik rumah menuturkan kepada awak media, Sabtu (20 Maret 2021). Rumah yang dibagun pada tahun 2012 dengan ukuran 4×6 ini berada di desa Sibanggor julu, Kecamatan Puncak Sorik marapi, Kabupaten Mandailing natal.

Ahmad menceritakan, sejak kehadiran PT SMGP dan Perusahaan mulai melakukan pengeboran di beberapa titik, rasa kwatir dan cemas pun mulai menghantui keluarga kami dengan adanya getaran pada permukaan tanah seolah gempa ketika perusahaan melakukan pengeboran.

“Sejak perusahaan itu mulai melakukan pengeboran, beberapa minggu kemudian tampak dinding rumah kamipun mulai retak, kerusakan itu ada pada ruang kamar tidur dan ruang tamu, bahkan asbes pun ikut retak ,”ujarnya

Kondisi Rumah Retak di SIBANGGOR julu

Rasa nyaman tak lagi ada di tempat itu, ia bersama istri memutuskan untuk pindah ke Panyabungan, dan sekarang rumah itu di tempati mertua nya.

Senada dengan surat pernyataan Hambali yang ia sampaikan pada rapat pendapat dengan anggota DPRD Madina di ruang banmus beberapa hari yang lalu. Hambali menuturkan Pada awal beroperasinya PT SMGP sudah beberapa kali terjadi getaran di desa Sibanggor julu tak ubahnya bagaikan gempa, akibat dari itu banyak rumah warga yang berdinding beton retak, meski sudah demikian hingga kini perusahaan belum bisa menyelesaikan permasalahan terkait dengan ganti rugi.

(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed