oleh

Dimasa Pandemi, Anggota TNI Hadirkan Perpustakaan Keliling

PALANGKA RAYA (HK). Dimasa pandemi Covid-19, wilayah zona merah anak sekolah diliburkan oleh pemerintah. Hal itu mendapat perhatian dari Korem 102/ Panju Panjung, Kodim 1016/ Palangka Raya berinisiatif untuk mengedukasi anak-anak dengan menyediakan perpustakaan keliling.

Dengan bermodalkan kenderaan roda tiga, Babinsa Pelda Nurkholis Kodim 1016 Palangka Raya menyulapnya menjadi perpustakaan keliling dengan berbagai buku yang bisa dibaca oleh anak-anak libur sekolah di wilayah bantaran sungai di wilayah Katimpun.

Nurkholis kepada wartawan, Sabtu (26/09/2020) menuturkan kehadiran Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) bagi anggota Koramil 1016-01 Pahundut sangat efektif, sebab dengan Simokos ini, komunikasi mereka dengan anak-anak usia sekolah bisa berjalan dengan baik dan menarik serta bisa mengobati kerinduan mereka akan sekolah”, ucapnya.

Kehadiran sistim pendidikan kreatif yang menghadirkan suasana gembira bagi anak-anak di masa pandemi sekarang, antusias anak dengan kehadiran Simokos ini bisa untuk mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah”, pungkasnya. (A. Halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed