oleh

Diduga Sudah Lapuk, Ruang Kelas SDN Cisarua Cianjur Ambruk

CIANJUR | HK JABAR – Satu ruang kelas SDN Cisarua yang beralamat di Kp. Cisarua 1 Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur ambruk pada Kamis, (10/12/2020) siang tadi.

Beruntung pada saat kejadian, gedung sekolah tidak sedang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga tidak menelan korban jiwa.

Namun roboh nya ruang kelas tersebut menimbulkan kehawatiran pihak sekolah dan masyarakat setempat, mengingat ruangan yang lain nya pun dalam kondisi sama rusak berat.

Salah seorang warga Cisarua, Ucep menuturkan, roboh nya ruangan tersebut memang sudah dihawatirkan sebelum nya, karena kondisi kontruksi bangunan sudah rusak berat.

“Selain kondisi nya yang sudah lapuk, roboh nya ruangan kelas tersebut juga diduga disebabkan genting yang basah karena terus terusan diguyur hujan, sehingga bangunan tidak mampu menahan beban tonase genting yang berat, akhir nya atap ambruk total dan dinding juga nyaris ambruk semua”, sambung Ucep.

Pihak sekolah dan masyarakat berharap kepada pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kemendikbud RI agar segera menangani dan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan ruang kelas baru SDN Cisarua yang roboh tersebut.

Sumber : jurnalreformasinews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed