Diduga Oknum Guru SDN Ciptamargi III Cilebar Tilep Tabungan Siswa

oleh

Gambar Ilustrasi. 

KARAWANG, JAWA BARAT –
Diduga oknum guru PNS SDN Ciptamargi III Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang tilep uang tabungan siswa.

Pasalnya, uang tabungan diakhir tahun ajaran seharusnya dibagikan, ini malah tidak diberikan tanpa alasan yang jelas, atas kejadian itu para orang tua siswa menuntut kepada pihak sekolah untuk bertanggungjawab.

Menurut salah satu orang tua siswa kelas III, mengatakan, oknum guru tersebut adalah wali kelas 3 di SDN Ciptamargi III Kecamatan Cilebar.

“Uang tabungan anak saya hanya diberikan setengahnya. Itupun hasil tuntutan kami yang datang beramai ramai kesekolah. Sementara oknum guru tersebut entah kemana, bisa jadi kabur,” ungkap orang tua siswa tersebut, tanpa menyebut namanya, Sabtu (29/6/2019).

Menanggapi hal itu kepala SDN Ciptamargi III, Dasman, membenarkan atas persoalan tersebut, dimana salah satu anak buahnya guru kelas 3 bermasalah atas tabungan siswa.

“Ini sudah mencoreng nama baik sekolah. Kami baru bisa memberikan tabungan murid kelas 3 setengahnya, sisanya sekitar Rp 15 jutaan lagi,” kata Kasek disela acara kenaikan kelas juga pelepasan siswa, disekolah.

Padahal kata Dasman, oknum guru tersebut sempat ditolak ketika akan mengajar di sekolahnya, karena sudah diketahui pernah melakukan kasus yang sama disekolah sebelumnya. Namun, ada beberapa guru yang menyetujui guru tersebut diterima mengajar disini.

“Saat ini oknum guru tersebut belum kesekolah lagi. Kalau rumahnya ditempuran. Permaslahan ini sudah disampaikan ke Korwilcambidik Kecamatan Cilebar,” pungkasnya. (Endang Fauzi/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *