oleh

Diduga Menghalang-halangi Tugas Wartawan, Oknum Ketua Ormas Dilaporkan ke Polres Purwakarta

PURWAKARTA, (HK) –

Diduga telah menghalang-halangi tugas Jurnalis, oknum ketua Ormas inisial “LM” dilaporkan ke-Polres Purwakarta oleh Irfan wartawan media Rajawalinews, Senin (30/12).

Irfan secara resmi melaporkan “LM” kepada pihak kepolisian dengan nomor laporan polisi: LP/B/980/XII/2019/JBR/RES/PWK 30 Desember 2019.

Menurut Irfan, yang juga adik dari wartawan Pikiran Rakyat ini mengatakan, dirinya membuat laporan polisi bukan tanpa alasan. Ia mengaku merasa terancam dengan apa diucapkan LM kepadanya. Dan itu terjadi setelah dirinya menulis berita tentang kinerja PJs kepala Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

“Antum (Kamu dalam bahasa arab) jangan mengusik PJs Cibatu. Dia Sekjen, kata LM ke saya melalui sambungan telepon,” jelas Irfan.

Apa yang dilaporkan terkait Undang-undang Pers No.40 Tahun 1999, tentang Pers. Dalam pasal 18 Ayat 1 setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas jurnalis dituntut pidana penjara 2 tahun dan denda 500 juta

“Saya akan tunggu informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian yang menangani kasus ini,” kata Irfan.

(ABerry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed