oleh

Diduga Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Banyusari Datangi Kolam Renang di Mekarasih

Keterangan Poto : Pemilik Kolam Renang Ibu Hj.Aap saat menghadapi Satgas Covid-19 tidak memakai masker .

 

Diduga Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Banyusari Datangi Kolam Renang di Mekarasih

Karawang, Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kecamata Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mendatangi kolam renang Rumah Kayu Trisya yang berada di Dusun Krajan Satu, Desa Mekarasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Minggu (16/05/2021) sekitar pukul 11:20 wib.

Diduga telah melanggar aturan pemerintah terkait protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak tersedianya alat pengukur suhu tubuh, handsanitizer, juga masker.

Redaksi hariankriminal.com

Ketua Satgas Penanganan Covid-9 Kecamatan Banyusari, Drs.Iwan Ridwan F, ketika dikonfirmasi perihal itu mengatakan, dirinya tidak tahu bila kolam renang yang berada di Mekarasih beraktivitas seperti biasa. Padahal diakuinya, saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Saya tidak tahu, nanti saya telepon Kadesnya dulu,” ungkap Camat .

“Sudah saya suruh anggota untuk datang ke kolam renang, minta ditutup,” tambah Camat.

Serupa dikatakan Kapolsek Banyusari, Iptu Asep Nugraha,SH, Ia sudah mengutus anggotanya mendatangi pemilik kolam renang, dan memerintahkan untuk ditutup.

“Sudah kita tutup,” ucap Kapolsek melalui pesan singkatnya.

Sementara itu Kades Mekarasih Wawan Wahyudin, beserta Babinkhamtibmas desa, juga anggota Satpol PP Kecamatan usai menemui pemilik kolam renang mengatakan, ia telah menghimbau kepada pemilik kolam renang untuk membatasi pengunjung. Dan selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya masker.

“Kalau tetap membandel ya terpaksa ditutup,” singkat Kades.

Terpantau dilokasi, banyak pengunjung juga pengelola kolam renang tidak menggunakan masker. Bahkan pemilik kolam renang sendiripun tidak memakai masker.

(Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed