oleh

Diduga Cemarkan Nama Baik, Kuasa Hukum Nendi Bakal Laporkan Nuzul Subekti ke Polres Karawang

HK KARAWANG – Belum lama ini terjadi dugaan pencamaran nama baik yang dilakukan oleh Nuzul Subeki oknum perangkat Desa Jayanegara, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, terhadap Wakil Pimred media dutapublik.com atas nama Nendi Wirasasmita.

Sebelumnya Nuzul Subeki yang juga mengaku sebagai wartawan di salah satu media online itu, diduga telah melakukan fitnah kepada Nendi Wirasasmita sebagai orang yang bermasalah dan banyak kasus.

Hal ini diketahui berdasarkan bukti yang ada, dan kesaksian beberapa pihak dan membenarkan fitnah yang dilakukan Nuzul kepada Nendi.

Ketika Nuzul dikonfrontir langsung dengan Nendi bersama para saksi dalam satu pertemuan, Nuzul mengaku telah melakukan atau memfitnah Nendi tanpa bukti yang jelas. Bahkan Nuzul tidak bisa menjelaskan tujuannya telah memfitnah Nendi dalam pertemuan tersebut.

Dalam rilisnya Nendi mengatakan, dirinya sudah memberi waktu 3 × 24 jam kepada Nuzul untuk membuat permintaan maaf secara tertulis.

“Saya kasih waktu Nuzul 3 × 24 jam untuk meminta maaf secara tertulis. Namun hingga waktu tersebut habis, Nuzul tidak kunjung meminta maaf artinya sudah tidak ada itikad baik,” terang Nendi, Rabu (17/03/2021).

“Saya konsultasikan persoalan ini kepada Firma Hukum Yaya Taryana S.H., M.H., and Partners, dan secara resmi dikuasakan untuk diselesaikan secara hukum yang berlaku,” tambah Nendi.

Yaya Taryana usai menerima kuasa dari Nendi, mengatakan bahwa Nuzul patut diduga telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan.
Secara sisi hukum perbuatan Nuzul sudah masuk kategori 310 KUHP tentang pencemaran nama baik.

“Ini bukan permasalahan sesama media namun bersifat personal sehingga ketika tidak mencapai kata musyawarah dengan komunikasi yang baik maka pihaknya segera melakukan langkah hukum. Langkah pertama selaku divisi hukum, saya akan segera melayangkan somasi kepada Nuzul,” kata Yaya.

“Adapaun jika tidak diindahkan somasi tersebut, kami menegaskan bahwa pihaknya tidak akan sungkan melaporkan Nuzul ke Polres Karawang, agar kasus ini bisa menjadi terang benderang,” pungkas Yaya.

Sampai berita ini diterbitkan, Nuzul Subekti belum bisa dikonfirmasi. (Bolenk/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed