oleh

Pemerintah Desa Siobon Jae Adakan Musdes dan Pembagian Masker Kepada Warga

Madina, (HK) – Pemerintah Desa Siobon Jae, Kecamatan Panyabungan, telah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) guna merencanakan program pembangunan Desa pada tahun 2021dan pembagian masker kepada warga setempat, Sabtu (26/9/2020)

Hadir dalam Musdes dan pembagian masker tersebut yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa dan BPD, beserta masyarakat, tampak hadir Pj kepala desa Siobon jae Khairul saleh atau Ucok Geng. Adapun masker yang di bagikan kepada masyarakat Siobon jae sebanyak 500 masker.

Ket Poto : Pj Kepala desa Siobon jae menyerahkan masker pada masyarakat

Agenda musdes yang di pimpin oleh ketua BPD Rajan menyampaikan rencana anggaran yang akan di gunakan untuk program pembangunan dan ekonomi serta menerima masukan dan usulan dari masing masing perwakilan masyarakat.

“Usulan masyarakat fokus ke peningkatan tarap ekonomi, salah satunya pengadaan bibit bawang merah, cabai, jahe, kacang, durian, coklat , kopi, jagung beserta Obat-obatan seperti Pupuk, dan ternak kambing, itik, ayam, fisik air bersih dan BUMDES Pengadaan Mobil Angkutan Gardan dua,”kata Rajan

Di akhir Musdes Khairul Saleh selaku Pj Kepala Desa Siobon jae kepada media menyampaikan ada beberapa point yang menjadi perioritas, dari hasil musdes tadi ada beberapa point yang menjadi prioritas yang akan di ajukan pada musdes penetapan nanti.

“Dari hasil musdes yang di prioritaskan akan di ajukan dalam musrenbang yaitu salah satunya tarap ekonomi dan pembangunan infrastruktur ,” tutur Saleh.

Saleh juga mengatakan, tujuan musdes Desa Siobon jae sebagai persiapan Desa bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dimana masyarakat akan mengajukan program program ekonomi desa yang menjadi prioritas.

“Nanti kita akan ajukan pada mudes penetapan nanti mana yang harus di dahului sebagai prioritas di tahun 2021 mendatang,” pungkasnya.

(Art)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed