Derajat dan Perekonomian Masyarakat di Desa Terisolir Terangkat

oleh

SOSA (HK) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0212/TS di Kabupaten Palas Sumatera Utara yang dipusatkan di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa, dinilai dapat meningkatkan derajat dan perekonomian masyarakat terisolir di Kabupaten tersebut.

 

Selain untuk meningkatkan derajat masyarakat Kegiatan TMMD tersebut juga dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur umum di lokasi TMMD, selain itu juga Satgas diwajibkan untuk bisa mencerdaskan masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

 

Demikian disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke 105 Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP melalui telepon selulernya, Minggu (21/7/2019).

Akbar Nofrizal yang juga Dandim 0212/TS mengatakan bahwa selain meningkatkan derajat masyarakat yang tinggal di Desa terisolir juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sasaran Fisik karena dengan pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS dapat membuka akses jalan menuju Desa tersebut.

 

“Seperti sekarang ini, kita membuka dan melebarkan jalan dari Desa Hutaraja Lamo menuju Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, dengan terbukanya jalan yang menghubungkan dua Desa tersebut maka secara otomatis akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Dua Desa tersebut,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Akbar Nofrizal mengatakan bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat terus memburu pekerjaan fisik yang sudah ditetapkan sehingga nanti dapat diselesaikan dengan baik sesuai target yang sudah ditetapkan terlebih dahulu.

“Sekarang ini personil TNI bersama masyarakat di lokasi sasaran sudah dapat menyelesaikan pekerjaan pembukaan jalan 60 persen lebih dari 4.200 meter yang direncanakan, sementara itu di lokasi jalan yang dibangun juga dibuat gorong-gorong untuk menjaga jalan agar tetap baik sebanyak 5 titik dan sekarang ini sudah selesai terpasang gorong-gorongnya,” Terang Dandim.

 

“Terutama bagi para pelajar dan pemuda di daerah TMMD. Mereka, pastinya akan dibekali pemahaman mengenai wasbang, pelatihan PBB hingga beberapa pembekalan yang nantinya bertujuan untuk menumbuhkan karakter kedisiplinan dan berjiwa nasionalisme,” tambah Dandim.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, aspek pendidikan pun menjadi program utama yang wajib diselesaikan oleh Satgas.

“Sudah kita lihat secara bersama-sama, setiap lokasi TMMD, Satgas pasti tertuju pada infrastruktur jalan sehingga dengan begitu peningkatan derajat dan perekonomian akan meningkat di wilayah tersebut,” pungkasnya. (Maradotang)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *