Dengan TMMD, Jalan Dibuka Perekonomian Masyarakat Akan Meningkat

oleh

SOSA (HK) – Selama lima belas tahun lebih masyarakat sangat mengharapkan pembukaan dari Desa Hutaraja Lamo menuju Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Sumatera Utara, Dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 TA 2019 di wilayah Kodim 0212/TS masyarakat dua Desa di Kecamatan tersebut akhirnya merasa lega.

“Selama ini kita sangat mendambakan pembukaan jalan tersebut, diharapkan dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa oleh Kodim 0212/TS apa yang kami impikan selama ini akan terwujud,” demikian disampaikan oleh Akhiruddin Daulay dan Muhammad Holil Nasution warga Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Sumatera Utara ketika bincang bincang dengan wartawan di sela sela prmbukaan TMMD ke 105, Rabu (10/7).

Dijelaskan kedua warga tersebut bahwa di sepanjang jalan yang dibuka oleh TNI melalui TMMD tersebut terdapat ladang masyarakat di dua Kecamatan sehingga dengan terbukanya jalan tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di dua Kecamatan.

“Selama ini masyarakat apabila mau mengeluarkan hasil tani untuk dipasarkan terpaksa harus merogoh kantong yang lumayan banyaknya, dengan adanya pembukaan jalan tersebut oleh TNI melalui TMMD maka masyarakat akan lebih terbantu dengan memangkas ongkos angkut yang ada selma ini,” ujar keduanya.

Disamping dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di dua Kecamatan pada khususnya juga bisa menjadi jalan alternatif dan juga menjadi akses jalan transportasi hasil panen masyarakat.

“Sebagai warga Desa Hutaraja kita sangat berterimakasih kepada TNI yang trlah mau bersusah payah menghubungkan dua Desa ini, jugaa kita berterimakasih kepada Pemerintah Palas yang telah mengkucurkan dana dalam prmbukaan jalan ini,” sebut Keduanya. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
Labuhanbatu : Kebersihan adalah bagian yerpenting menuju masyarakat yang nersih dan sehat. Berkaitan dengan itu,
Keterangan foto : Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution saat memberikan kata sambutannya dalam dialog