Dengan TMMD 105, Masyarakat Hutaraja Lamo Merasa Nyaman dan Tenang

oleh

SOSA (HK) – Masyarakat yang ada di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Sumatera Utara merasa tenang dan nyaman dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0212/TS.

 

Dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat di lokasi TMMD Prajurit tinggal dan makan di rumah-rumah warga yang tersebar di Desa sasaran kegiatan, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat.

 

Dengan tinggal dan makan di rumah-rumah warga sehingga kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat akan terjalin dengan baik, sehingga dengan begitu jarak antara keduanya tidak ada lagi sudah seperti saudara sendiri.

 

Untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019, Kodim 0212/TS menggelar berbagai kegiatan fisik dan non fisik, tak menyurutkan semangat Anggota TMMD membaur dengan masyarakat Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabuapen Palas.

Komandan SSK TMMD ke-105 Lettu Inf Edi Saputra Ritonga, Minggu (21/7/2019). menyampaikan kerjasama TNI dan masyarakat yang bahu membahu di lokasi TMMD ke 105 Kodim 0212/TS ini dilakukan sebagai sarana mendekatakan diri antara TNI dan masyarakat.

 

Ditambahkannya, kegiatan kerja bakti bersama ini dilakukan agar timbul sinergitas yang bagus antar TNI dan elemen masyarakat.

 

“Selain itu untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujar dia.

 

Warga Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Palas Ali Atas Hasibuan (38) mengakui, semenjak kehadiran TNI di Kampung mereka, dimana dulunya kami takut sama namanya tentara, tapi sekarang banyak yang warga dari lansia, dewasa hingga anak-anak berbaur, bercanda dengan TNI.

 

“Dulu, kalau dibilang Tentara kami sudah takut, namun dengan adanya TMMD ke 105 di Desa Kami ini mulai dari lansia hingga anak-anak sudah terbiasa dan merasa tenang berada di tengah-tengah Tentara tersebut,” ucapnya. (Maradotang)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *