oleh

Danrem 023/KS Resmi Tutup TMMD ke 104 di Kabupaten Nias

NIAS (HK) – Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menutup secara resmi kegiatan TMMD Ke-104 TA 2019 Kodim 0213/ Nias bertempat di Lapangan Baringin Kecamatan Gido Kabupaten Nias , Rabu (27/4/2019).

Acara penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 023/KS selaku Penanggung Jawab Hasil Pelaksanan TMMD ke-104 TA 2019 Kodim 0213/Nias.

Tampak hadir Bupati Nias, Stap Ahli Pangdam I/BB, Para Dandim Jajaran Korem 023/KS,Danyonif 123/RW,Danlanal Nias,Kapolres Nias, Ketua DPRD Nias dan pihak terkait.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono disambut dengan tarian selamat datang. Dalam amanat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Danrem 023/KS menyampaikan bahwa “TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga Negara lainnya, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Ujarnya

Ditambahkan, “ Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat, menyembarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

Diakhir amanat Kasad yang dibacakan Danrem 023/KS menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Setelah upacara Penutupan TMMD ke-104, Acara dilanjutkan dengan meninjau hasil pembangunan yang menjadi sasaran program TMMD ke-104 .

Dansatgas TMMD Ke-104 TA 2018 Kodim 0213/Nias Y. Reymond RS Purba, S.H., M.Tr (Han) dalam laporanya menyampaikan, untuk pembangunan fisik meliputi berupa Pembukaan Jalan Di Desa Tagaule Dan Desa Balaletoba’a Sepanjang 6000 M Dan Lebar 2 M, Penggalian Parit Kanan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M Dan Lebar 2 M dan Pengecatan Masjid Dan Gereja Sebanyak 2 Unit .

Sedangkan pembangunan non fisik berupa, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Belah Negara, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum, Penyulugan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Perikanan,Penyuluhan lingkungam Hidup, Penyuluhan PKK, Penyuluhan Dan Kegiatan Mitigasi Bencana dan Penyuluhan Kegiatan Agama.

Sedangkan Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menegaskan bahwa pelaksanaan pekerjaan TMMD sudah dikerjakan selama 30 hari berjalan aman dan lancar tidak ada kendala berarti. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed