oleh

Danrem 023/KS Ikuti Rakor Kesiapan Jajaran Satuan Kodam I/BB Hadapi Libur Idul Fitri Secara Virtual

Danrem 023/KS Ikuti Rakor Kesiapan Jajaran Satuan Kofam I/BBHadapi Libur Idul Fitri Secara Virtual

SIBOLGA (HK) – Komandan Resor Meliter 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M didampingi, Para Kasi Korem 023/KS mengikuti Rakor kesiapan jajaran Satuan Kodam I/BB dalam rangka menghadapi libur Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 secara Virtual bertempat di Ruang Data Makorem 023/KS Rabu (28/04/2021)

Rakor dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M diikuti semua Komandan Satuan yang ada di wilayah jajaran Kodam I/BB. Dihadapan Pangdam I/BB para Danrem memaparkan kesiapan masing-masing satuan dalam rangka menghadapi libur Idul Fitri 1442 H, dan Penanganan Covid-19.

Usai menerima paparan para Danrem, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan kepada para Dansat untuk ditindaklanjuti sebagai berikut:
Pertama. Prajurit TNI dan keluarga dilarang mudik, Kedua. Dilarang cuti,
Ketiga. Para Dansat menyiapkan personel Stanbay selama libur Idul Fitri, Keempat. Satuan sigap Covid-19 yang ada di satuan agar aktif laksanakan tugasnya untuk mencegah perkembangan Covid -19 di kesatrian,

Kelima. Setiap pengerahan kekuatan personel harus ada permintaan dari instansi terkait, Keenam. Para Dansat rencanakan dan koordinasikan pengamanan Idul Fitri. “tegas Pangdam”.

Lebih lanjut Danrem 023/KS menekankan khusus kepada jajaran Korem 023/KS agar mengikuti peraturan Pemerintah dan kebijakan Pimpinan tentang pelaksanaan kegiatan libur Idul Fitri.

Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M mengingatkan untuk patuhi dan taat anjuran Pemerintah tentang larangan mudik, dengan harapan mempercepat menurunnya angka penyebaran Covid-19, terutama untuk memutus penularan di klaster baru.

Menurut, orang nomor satu dijajaran Korem 023/KS kebijakan larangan mudik ini adalah demi keselamatan kita, keluarga dan rakyat Indonesia umumnya.
Danrem juga meminta masyarakat tidak mengabaikan Protokol kesehatan dimanapun berada untuk mencegah penyebraran Covid-19, “ucap Danrem.

 

Sumber : Rill

Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed