oleh

Danrem 023/KS Ikuti Apel Dansat Jajaran Kodam I/BB Secara Virtual

SIBOLGA (HK) – Komandan Resor Meliter 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbanng, S.H., M.M, Kepala Staf Korem 023/KS, para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Danyonif 123/RW, para Kasi Korem 023/KS mengikuti Apel Komandan Satuan Jajaran Kodam I/BB Tahun 2021 Secara Virtual di Ruang Data Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (29/03/2021).

Apel Dansat Jajajaran Kodam I/BB yang dilaksanakan secara Virtual dibuka langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M dengan Tema,”REAKTUALISASI PERAN KOMANDAN SATUAN DALAM MEMBANGUN SATUAN YANG PROFESIONAL, ADAPTIF DAN DICINTAI RAKYAT”.

Dengan tema tersebut diatas diharapkan semua personel jajaran Kodam I/BB mulai dari Komandan Satuan harus sinergi dan saling kordinasi guna menunjang tugas pokok kedepannya, “tegas Pangdam”.

Usai mengikuti Apel Komandan Satuan jajaran Kodam I/BB secara Virtual Danrem 023/KS mengatakan, bahwa kegiatan Apel Dansat bertujuan untuk menyamakan persepsi para Komandan Satuan tentang Pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD.

Kebijakan tersebut harus dijabarkan dalam pelaksanaan Program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran dengan terwujudnya satuan yang siap operasional dan mewujudkan kepemimpinan yang berkarakter dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB, “ucap Danrem”.

Sambung Danrem, pada Apel Dansat juga merupakan sebuah forum untuk membahas berbagai hal terkait dengan kepemimpinan lapangan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang.

Komandan Satuan harus mampu menganalisa tuntutan tugas guna menentukan prioritas kegiatan secara tajam dan proporsional sehingga sasaran kegiatan pembinaan di satuannya tercapai secara optimal.

Apel Komandan Satuan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun karena kondisi Covid-19 maka untuk tahun ini dilakukan melalui Video Conference dan kegiatan tetap mengedepankan Potokol Kesehatan Covid-19. ”tutup Danrem”.

 

Sumber : Rill

Editor : Maradotang
.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed