oleh

Danrem 023/KS Buka Acara Binkom Cegah Konflik Sosial

SIBOLGA (HK) – Komandan Resor Militer 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbanng, S.H., M.M membuka Acara Binkom AGHT Konflik Sosial Tahun 2021 di Aula Gupala Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga Senin (05/04/2021).

Danrem 023/KS dalam sambutannya mengatakan Melalui Binkom AGHT kepada masyarakat di wilayah kita tingkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial khususnya di wilayah Korem 023/KS.

Danrem 023/KS berharap agar hubungan komunikasi ini dapat berjalan dengan baik kedepannya sebagai wujud terjalinnya komunikasi antara Korem 023/KS dengan masyarakat di sekitarnya untuk mencegah terjadinya konflik sosial.”ucap Danrem”.

Konflik yang masih sering terjadi dan dapat berkembang menjadi konplik sosial, seperti masih adanya perkelahian antar individu maupun perkelahian antar kelompok yang bersengketa karena merebut lahan, masih sering terjadi aksi unjuk rasa dan adanya berita viral yang bernuansa sara.

Dengan demikian, melalui kegiatan Binkom AGHT, saya perpesan kepada insan intelijen Korem 023/KS, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kemampuan atau kualitas dan profesionalitasnya dalam menyikapi setiap perkembangan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan. Hal ini sesuai dengan Tema yang di angkat kali ini “PERAN SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT DAN PEMERINTAH DALAM MENGANTISIPASI DAN MENGATASI AGHT GUNA MENCEGAH KONFLIK SOSIAL”.

Dengan demikian tema tersebut sangat erat kaitannya dengan kerjasama yang baik antara Insan Intelijen dengan seluruh Komponen. Untuk itu kepada para peserta agar mengikuti dan menyimak setiap materi yang diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan ini bermanfaat sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas dan dapat diaplikasikan secara maksimal dalam mencegah konflik sosial di wilayah masing-masing,” tutup Danrem”.

Dalam pengarahan Assintel Kasad yang dibacakan Ketua Tim Kokonel Inf Fransiscus Ari Suseno antara lain
Pertama. Mari segenap komponen bangsa selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah situasi yang dilanda berbagai masalah,
Kedua. Segera laporkan kepada yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah potensi konflik,
Ketiga. Ikuti kegiatan dengan motivasi dan semangat tinggi,
Keempat. Manfaatkan kegiatan dengan baik tanyakan kepada narasumber materi yang belum dimengerti.

Hadir dalam acara kegiatan Binkom antara lain Kolonel Inf Fransiscus Ari Suseno (Ketua Tim Sintel Mabesad), Kasrem 023/KS, Para Kasi Korem 023/KS, Ka Kesbangpol Kabupaten Tapteng, Kasatintelpam Polres Tapteng.

 

Sumber : Rill

Editor : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed