oleh

Danramil 05/ Doloksanggul Ajak Masyarakat Gotong Royong

TAPUT (HK) – Personil Koramil 05/Doloksanggul KODIM 0210/TU manfaatkan hari libur (Nyepi) bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong dan peduli lingkungan bersama masyarakat desa sirisirisi kecamatan Doloksanggul kabupaten Humbahas. Kamis, 07/03/2019

Yang dihadiri dalam gotong royong tersebut, Danramil 05/DS Kapten Inf B. Munte beserta anggota, Kepala Desa Sirisirisi beserta perangkat desa Masyarkat Desa Sirisirisi.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB berkumpul di depan kantor kepala desa Sirisirisi sekaligus Danramil 05/DS memberikan arahan dan pembagian sektor gotong royong kepada masyarakat yang hadir lebih kurang 200 orang.

Sektor yang dibersihkan parit kiri-kanan jalan lintas Doloksanggul-Sidikalang yang sudah lama tersumbat dan di penuhi sampah sehingga apabila musim hujan terjadi genangan air sepanjang kurang lebih 2 KM

Alat yg digunakan Menggunakan alat berat (BEKO), mesin babat, cangkul, parang dan sabit. Pengangkatan sampah menggunakan mobil Truk sampah dari Pemda.

Danramil 05/ DS Kapten Inf B. Munte mengatakan Kegitan gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya parit parit jalan yang sering dilintasi penduduk yang keberadaannya cukup vital” terang Danramil Kapten Munte.

Lebih lanjut Danramil berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat disekitar jalan umum untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai, “ucapnya”. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed