oleh

Dandim 0212/TS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Madina

PANYABUNGAN (HK) – Kodim 0212/TS terus bergerak untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di wilayah teritorialnya dengan melaksanakan vaksinasi serentak di seluruh wilayah teritorial Kodim 0212/TS yang dilaksanakan mulai dari 18 dampai 20 Mei 2021 yang diikuti oleh Purnawirawan, warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT).

Seperti Kamis 20 Mei 2021 Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Mandailing Natal yang dipusatkan di depan Makoramil 13/Pyb Kodim 0212/TS.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing disela sela peninjauan mengatakan bahwa dia mau melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Mandailing Natal ini.

“Kedatangan saya ke Kabupaten Mandailing Natal ini untuk memberikan suport dan dukungan kepada peserta vaksinasi, karena dengan adanya vaksinasi ini adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk di vaksinasi karena tiadak akan ada efek sampingnya, lagi pula sebelum di vaksin pihak kesehatan akan memeriksa kesehatan yang akan menerima vaksin tersebut.

“Kita akan terus berupaya agar seluruh masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 0212/TS menerima vaksinasi covid 19 tersebut,” lanjut Dandim.

Serma (purn) Sejahtera Ginting mewakili Purnawirawan TNI menyampaikan merasa bangga karena masih diperhatiakan dalam situasi sekarang ini, vaksinasi Covid 19 sangat diperlukan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kami atas nama purnawirawan TNI mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI yang telah memberikan vaksinasi kepada kami, ternyata perhatian keluarga besar TNI masih sangat besar kepada kami walaupun kami tidak aktif lagi sebagai prajurit,” katanya.

Sementara salah seorang KBT Fadillah Rahmanita (19) yang dijumpai di sela sela kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa dia tidak merasakan apa apa setelah di vaksin, dan akan berupaya untuk mensosialisasikan kepada kawan kawannya di tengah tengah masyarakat bahwa vaksinasi covid 19 tersebut ternyata aman.

“Sebagai keluarga KBT sudah sepantasnya mendukung pelaksaan vaksinasi Covud 19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang ada sekarang ini, lagi pula untuk kesehatan kita kedepannya,” ujarnya.

Salah seorang anggota Persit Ibu Ny Kisman Eni Ofnayati mengatakan bahwa sebagai seorang istri perajurit akan terus menyarakankan kepada keluarga dan masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi tersebut untuk menjaga kesehatan kita.

“Sebagai seorang istri perajurit mempunyai kewajiban membantu suami dalam mensosialisasikan vaksinasi covid 19 yang diprogramkan oleh pemerintah tersebut, karena dengan begitu negara kita ini akan bebas dari Covid 19,” jelasnya.

Peliput : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed