Dalilah Baru Laporkan Sponsor Yani Lemahabang ke Distranekartrans Subang Belum ke-Polisi

oleh

Foto .Dalilah saat datangi kantor Disnakertrans Subang, untuk melaporkan Yani.

SUBANG, (HK) –

Merasa dirinya dibohongi oleh Sponsor Pekerja Migran Indonesia (PMI)yang kita kenal dengan sebutan TKI atau TKW asal Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang

Dalilah Binti H.Iskandar tenaga kerja wanita (TKW) asal Cikaum hari ini datangi kantor Disnakertrans Kabupaten Subang, Senin (30/12).

Kedatangannya ini bukan tanpa sebab, melainkan henda melaporkan sponsor TKW diduga ilegal yaitu Yani warga Desa Lemah Mukti, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, yang saat itu membuat dirinya ke Arab Saudi.

“Tanggal 28 September 2019 saya diberangkatkan Yani ke Arab saudi,” terang Dalilah.

Berita Terkait :  Diduga Aliran Sesat, Warga Desa Rumbio Minta Pengajian Tariqot Dibubarkan 

Dikatakan Dalilah, ketika akan berangkat menjadi TKW dijemput oleh seseorang bernama Riki, kemudian dibawa kerumah Yani di Desa Lemah MuktiKecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, dan waktu itu posisi Yani sedang ada di jakarta.

Dalilah melanjutkan, sebelum diterbangkan ke Arab Saudi, dibawa dulu kesebuah Apartemen didaerah Jakarta.

Detelah bekerja, dirinya sering mendapat perlakuan tidak baik dari majikan, seperti dipukul majikan perempuan, serta gajinya tidak dibayar.

Karena sudah tidak tahan akan.perlakuan majikan, Dalilah sempat akan terjun dari lantai 4, berhasil diselamatkan lalu diserahkan ke Kantor Polisi dengan tuduhan mencelakai anak majikannya.
“Pemberangkatan yang tidak resmi berdampak pada perlakuan tidak baik dari majikan, saya sering dipukul dan gajinya tidak dibayar,” kata Dalilah.

Berita Terkait :  Buntut Aliran Sesat, Kades Rumbio Diberhentikan

Menanggapi hal itu, Kabid PPK Disnakertrans Kabupaten Subang, Agus Gunawan kepada hariankriminal.com menyebutkan, bahwa Sponsor atas nama.Yani akan di Undang kekantor untuk dilakukan diklarifikasi.

“Dalam waktu dekat ini , Yani akan kita undang untuk dimintai klarifikasinya, adapun bila yang bersangkutan tidak mengindahkan, maka persoalan ini akan dilimpahkan kepada pihak kepolisian,” tegasnya. (Wydn)

Baca Berita Terbaru
Madina, (HK) - Dalam pengurusan izin rekomendasi tata ruang kepada Tim Kordinasi Penataan Ruang Daerah
Labuhanbatu (HK) - Berbagai cara dalam menciptakan Lingkungan yang Asri dan Bersih di Labuhanbatu, dan