oleh

Dalam Sehari Dua Kebakaran Terjadi Di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, (HK) – Dua peristiwa kebakaran terjadi di dua tempat berbeda di Kota Palangka Raya, Rabu (23/10/2019).

Kebakaran pertama terjadi di jalan Yos Sudarso, tepatnya di kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Propinsi Kalteng yang menghanguskan beberapa ruangan di kantor tersebut yang terjadi pada hari Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB di hari yang sama kebakaran terjadi di deretan toko yang berlokasi di jalan Cristopel Mihing. Kali ini delapan ruko yang terbuat dari bahan kayu habis di lalap api.

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. yang langsung turun ke kedua lokasi kebakaran mengatakan pihaknya akan menyelidiki dua kebakaran yang terjadi, “saat kebakaran terjadi, kita telah perintahkan Kasatsabhara untuk menurunkan AWC untuk membantu proses pemadaman api agar tidak meluas. Kita juga turunkan personel baik fungsi lalulintas, Sabhara untuk membantu pemadaman serta menjaga TKP sedangkan Reserse dan Inafis kita perintahkan untuk melakukan penyelidikan dan oleh TKP di kedua lokasi.”

“Untuk kebakaran di Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Propinsi Kalteng api bakaran sampah di belakang kantin yang kemudian membesar dan melahap kantin serta merembet ke bangunan kantor. Sedangkan untuk kebakaran di jalan Cristopel Mihing api diduga dari konsleting listrik di atap salah satu toko yang menyediakan jasa jahit pakaian.”

Kebakaran di Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Propinsi Kalteng menyebabkan kerugian material sekitar Rp. 100.000.000. Sedangkan kebakaran ruko di jalan Cristopel Mihing menghanguskan delapan ruko dengan kerugian di taksir mencapai Rp.300.000.000. (ngd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed