oleh

Cinta Resmi Sebagai Dosen Tetap Komunikasi Visual Universitas Widyatama Bandung

BANDUNG | HK JABAR- Sabtu (19/9/2020) di Universitas Widyatama Kota Bandung diadakan Sidang terbuka senat guru besar Universitas Widyatama dalam acara Penerimaan Mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Tahun akademik 2020/2021, terdapat 3700 pendaftar dan hanya diterima 2300 mahasiswa baru D3, D4, S1 dan S2. Mereka diterima dilima fakultas yang ada yaitu, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa, Fakultas Teknik, Sekolah Pasca Sarjana. 21 program studi. Termasuk Prodi baru, Perdagangan Internasional, Perpustakaan dan sains, serta Film dan Televisi.

Pada acara tersebut, Atalia Praratya atau yang akrab disapa dengan nama panggilan Bu Cinta, memulai profesi baru sebagai dosen di Universitas Widyatama Bandung. Ia mengawalinya dengan memberikan kuliah umum pada acara Sidang Senat Terbuka dan pelantikan mahasiswa baru universitas yang berada di posisi ke-57 sebagai perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia berdasarkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Bukan merupakan hal yang baru bagi saya untuk berbicara di hadapan banyak orang. Tapi kali ini rasanya agak berbeda karena saya harus berbicara di hadapan puluhan guru besar, para profesor, rektor beserta jajaran, dan ribuan mahasiswa Universitas Widyatama baik offline maupun online,” ucapnya membuka perasaan saat kuliah umum.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini mengaku berbicara di depan para guru besar bukan perkara mudah. “Rasanya kok ya…seperti sedang dinilai dalam sidang akhir…Eh lebih dari itu..Rasanya seperti akan dilamar.. mata mertua sedang memperhatikan dengan tajam,”

Prof Obi, Rektor Universitas Widyatama menyampaikan Istri Gubernur Jabar, Atalia Ridwan Kamil sekarang resmi menjadi Dosen yang memiliki NIDN, sebagai Dosen tetap Komunikasi Visual Universitas Widyatama pada tahun akademik 2020-2021. Beliau, hadir menyampaikan kuliah umum bertema membangun komunikasi efektif setelah pemberian almamater kepada mahasiswa baru.

Budi/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed