oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan menjaga jarak

SUMBUL (HK) – Cegah penyebaran virus Corona di wilayah binaannya,  Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Serma Dahlan sembiring mengajak dan menghimbau masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan cara cuci tangan dan Phisical distancing, Hal itu disampaikannya saat menghadiri  rapat sosialisasi pencegahan virus Corona di desa Pegagan julu – 5 Kecamatan Sunbul Kabupaten Dairi, Kamis (21/05/2020).

 

Menurut Serma Dahlan dengan cara melakukan cuci tangan dengan benar dan mengikuti anjuran menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak sehingga diharapkan  semuanya terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus Corona.

 

“Kita harus membiasakan untuk pola hidup sehat dan disiplin agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus corona yang saat ini menjadi ancaman bagi kita semua. Untuk itu, saya menghimbau dan mengingatkan kita semua agar tidak menganggap remeh dan tidak mau tau tentang situasi saat ini, harapan kita desa kita ini bisa terbebas dari Virus Covid- 19,” katanya.

 

Sebelumnya  Kepala Puskesmas Sumbul dr. Louis dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk terus menggugah  kita semua bahwa dalam menerapkan pola hidup sehat, bisa diawali dengan melalui cuci tangan yang benar dan Phisical distancing, sehingga kita semua bisa tercegah dari perkembangbiakan penyakit yang lagi gencar saat ini yaitu Virus Corona-Covid 19.

 

“Semoga setelah kita mendapatkan arahan tentang pola hidup bersih dan sehat dengan cara cuci tangan yang benar dan menghindari kerumunan orang banyak kita bisa mensosialisasikan juga kepada masyarakat karena masih banyak yang belum tahu”, harapnya.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed