oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Danramil 13/Pyb Pimpin Kegiatan Penyemprotan Fasilitas Umum

PANYABUNGAN (HK) – Dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 di wilayah teritorial Koramil 13/Pyb, Danramil 13/Pyb memimpin langsung kegiatan penyemprotan dispektan secara massal dinsejumlah tempat wisata dan fasilitas umum yaang ada di wilayah Panyabungan, Kamis (26/03/2020).

 

Kegiatan penyemprotan dispektan tersebut dibagi menjadi tiga zona, yakni zona I di tempat wisata yang ada di seputaran Kompleks kantor Bupati Madina, sementtara zona II berlokasi di Pasar Baru Panyabungan dan fasilitas umum lainnya, dan zona III di terminal bus yang ada di wilayah Panyabungan.

 

Danramil 13/Pyb Kodim 0212/TS Kapten Inf Abdul Kodir Harahap mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan dispektan tersebut secara serentak dilaksanakan dalam rangja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang menyerang NKRI ini.

“Kita bekerja sama dengan seluruh lembaga pemerintah dan lembaga kepemudaan yang adaa di wilayah Ibukota Kabupateb Mandailing Natal ini untuk menggelar penyemprotan dispektan yang bertujuan upaya memutus mata rantai 0enyebaran Virus Covid 19,” ujar Harahap.

 

Dilanjutkan Harahap, meemngingat luasnya wilayah Ibukota Kabupaten Mandailing Natal ini kita membaginya menjadi tiga zona yang tersebar di seluruh Kecamatan Panyabungan yang merupakan Ibukota Mandailing Natal.

 

“Zona pertama langsung saya pimpin dengan sasaran Taman Raja Batu dan Panatapan Komplek Perkantoran  Payaloting Kab. Mandailing Natal, zona ke dua dipimpin oleh Dansub PM dan Kapolsek Panyabungan dsngan sasaran Pasar Baru Panyabungan( pasilitas Umum) dan zona tiga dipimpin oleh Kadis Perhubungan dan Ketua Organda Kab.Madina dengan sasaran lokasi Terminal Wilayah Kec. Panyabungan,” jelas Harahap.

Ditambahkan Danramil, bahwa mereja selain melaksanakan penyemprotan juga sekaligus memberikan pesan pesan kepada masyarakat bahwa mencegah penularan wabah Covid 19 ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

 

“Dengan penyemprotan tersebut diharapkan supaya masyarakat yang melaksanakan kegiatan ditempat Umum terhindar dari Virus Covid 19, seperti pasar sangat mudah penularan virus kepada manusia, sehingga pasar merupakan salah satu sasaran utama kita,” ahiri Danramil.

 

Berdasarkaan data yang berhasil dihimpun personil yang diterjunkan dalam kegiatan penyemprotan dispektan tersebut berjumlah sebanyak 100 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda Madina dan Organda Madina. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed