oleh

Cegah Covid-19, Pemkab Mamasa Sepakati Sholat Id Di Rumah Masing-Masing

Mamasa, (HK) – Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int.,M.Han hadiri rapat koordinasi pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah bersama Forkopimda serta tokoh agama Kabupaten Mamasa di Aula Mini, Kel. Mamasa, Kec. Mamasa, Lab. Mamasa, Selasa (19/5/20)

Rapat Koordinasi yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamasa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten merilis kesepakatan bersama Pemerintah dan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Mamasa bahwa Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Mamasa telah disepakati untuk dilaksanakan di rumah masing-masing dengan memertimbangkan dampak pandemi covid-19.

IKLAN (X)

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo. S.Hub.Int, M.Han melalui telepon selulernya membenarkan hal tersebut bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah ditetapkan akan dilaksanakan di rumah masing-masing dan telah disepakati bersama para tokoh agama dan Forkopimda beserta OPD Kabupaten Mamasa.

“Dengan mempertimbangkan kondisi penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin masif di Indonesia maka telah diputuskan bahwa shalat Idul Fritri dan takbiran 1441 H/2020 M akan dilaksanakan di rumah masing-masing.” Ungkap Dandim

Masih dikatakan Dandim bahwa meskipun Kabupaten Mamasa Ini masih Zona Hijau namun kita harus memahami bahwa situasi pandemi covid-19 yang terus bertambah jumlahnya, sehingga Patwa Majelis Ulama Indonesia memutuskan untuk melakukan sholat Idul fitri dan takbiran di rumah masing-masing.

(Zaenal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed