oleh

Bupati Purwakarta Resmikan Tempat Pelayanan Kesehatan di Desa Gandasoli

HK PURWAKARTA – Menurut kepala Desa PJ Gandasoli, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Tujo PU, bahwa kegiatan peresmian pusat pelayanan kesehatan oleh Bupati Anne Ratna Mustika tersebut digelar pada Kamis siang 18/3/2021 sekitar pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai.

“Acara tersebut dihadiri juga oleh unsur Muspika dan Muspida di Purwakarta, serta masyarakat dan tokoh agama setempat, acara digelar dengan mengunakan protokol kesehatan standar covid 19 yang sedang kita cegah saat ini”, ujar Kades.

Lanjut, Kades Ia selaku kepala desa mewakili masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan tempat pelayanan kesehatan yang diberi nama saung ambu, dan telah diresmikan, sehinga bisa langsung beroperasi melayani warga untuk masalah kesehatan agar tidak perlu jauh jauh.

“Luar desa kami untuk penanganan pasiennya baik yang sakit atau pun ingin di KB sesuai program pemerintah,” kata Purwanto.

Sementara Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dalam keterangannya diacara tersebut, untuk peresmian tempat pelayanan kesehatan di purwakarta sudah ada 6 titik lokasi, nanti kedepannya akan diangarkan untuk pembangunan di wilayah Desa Liunggunung, Kecamatan Plered.

“Dengan dibangunnya tempat pelayanan kesehatan di desa – desa, agar lebih cepat penanganan nya bila ada warga yang sakit. Selain itu untuk kepentingan pelayanan masyarakat purwakarta, Camat, Kades dan Bidan agar segera mengecek warganya masing-masing yang telah didaptarkan Peserta BPJS Kesehatan yang telah masuk angaran Pemda, dan harus dipastikan warga tersebut mendapatkan kartu peserta BPJS tersebut,” pungkas nya.

(Asep Coklat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed