oleh

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Buka Pelatihan Dodol di Aula Desa Cibogohilir

PURWAKARTA- HK JABAR

Menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat membuka acara menuturkan pada sejumlah awak media

Kegitan pelatihan yang di selengarakan diaula Desa Cibogo Hilir, Kecamatan, Plered, Kabupaten Purwakarta, ini adalah merupakan rangkaian dari 17 paket pelatihan yang ada di Dinas Perdagangan.

Ia mengatakan, acara ini adalah dalam upaya memulihkan ekonomi nasional dampak dari panemi Covid-19, sasarannya adalah UMKM dan IKM di sejumlah desa dengan potensi diwilayah masing-masing.

“Kita akan dorong mereka agar berkembang, hari ini ada alat yang kami berikan untuk memudahkan mereka dalam mengolah dodol,” kata Anne, Selasa (17/11/2020).

Anne menyarankan kepada para pelaku UMKM dan IKM untuk berinovasi dalam mengembangkan produk usaha yang mereka geluti.

“Artinya, tidak berdiam diri dalam posisi aman, melainkan harus melakukan perubahan-perubahan agar mampu menarik perhatian para konsumen,” katanya.

“Intinya harus terus berinovasi dan terus melakukan perubahan, kami siap membantu mereka dalam segala hal, diharapkan upaya kita dalam memulihkan ekonomi dapat berhasil,” tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Abad Badrudin menambahkan, pembinaan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Selama tiga hari itu mereka akan dibimbing teknis pembuatan aneka dodol buah.

“Yang ikut pelatihan ini ada 20 orang, mereka sebagian besar memang sudah terbiasa mengolah makanan seperti kue,” kata dia.

Ia mengaku produk UMKM yang telah berjalan hari ini adalah produksi simping, pemasarannya dapat dikatakan sudah luas.

“Mudah-mudahan produksi dodol juga sama seperti simping dikemudian hari. Diharapkan kegiatan ini masyarakat kami bisa bangkit disaat ekonomi nasional menurun dampak pendemi Covid-19,” ujar kades.

(Asep Coklat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed