oleh

Bupati Cellica : Proyek PLTGU Cilamaya Gunakan Tenaga Kerja Lokal

KARAWANG, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengharapkan adanya penyerapan tenaga kerja lokal dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTGU Jawa 1 Power yang berlokasi di Desa Cilamaya, Kecamata Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, untuk para pekerja proyek PLTGU Jawa 1 Power sesuai dengan harapan Pemkab Karawang diminta mempekerjakan tenaga kerja lokal.

“Gunakan tenaga kerja dari wilayah proyek ini, sesuai dengan harapan kami, salah satunya untuk mengentaskan masalah pengangguran,” ungkap Bupati.
.
“Di Karawang, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Untuk itu, kami meminta kepada pihak PLTGU agar dilibatkan dalam urusan perekrutan tenaga kerja lokal melalui Disnaker Karawang,” tambah Bupati Cellica saat hadir di kegiatan Kunjungan Kerja Spesifik Anggota Komisi VII DPR RI di PLTGU Cilamaya, Kamis (25/3/2021) siang.

Selain itu, lanjut Bupati, pihak PLTGU juga diminta ikut bertanggung jawab
meminimalisir dampak dari proyek tersebut, salah satunya kerusakan jalan, akibat tonase kendaraan proyek yang berlebihan.

Bupati menegaskan akses jalan menuju lokasi proyek merupakan jalan kewenangan Pemkab. Maka, sudah sepatutnya pihak PLTGU memperbaiki kerusakan jalan tersebut sesuai standar yang diinginkan oleh Pemkab Karawang.
.
“Yang menjadi dinamika di masyarakat saat melihat kondisi jalan rusak, mereka hanya tahu kalau jalan itu milik Pemkab. Padahal itu dampak dari pembangunan proyek,” kata Bupati. (Bolenk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed