oleh

Bupati Ajak Korpri Dan PGRI Subang Profesional Dan Berintegritas

SUBANG // HK JABAR – Pemerintah Kabupaten Subang gelar Upacara Peringatan Hari Korpri ke 49 tahun, Hari PGRI dan Hari Guru Nasional ke-75 tahun tingkat kabupaten dihalaman kantor Bupati, Senin (29/11/20).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Subang H. Ruhimat.

IKLAN ADS

Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H. Aminudin, para pejabat eselon dan para peserta upacara dari ASN lingkup Setda, dan para guru.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang selalu berupaya melakukan adaptasi dalam proses mengajar kepada anak didik di masa pandemi Covid-19 dengan selalu meningkatkan potensi dan kompetensinya dengan mengikuti berbagai kegiatan daring.

“Kami harap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental, pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi, melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga dapat bersama-sama mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter dalam menghadapi era industrialisasi di Kabupaten Subang,” ungkapnya.

“Di tengah pandemi Covid-19 anggota Korpri harus tetap meningkatkan kinerja terutama dalam pelayanan publik, serta memiliki kepedulian sosial atau empati pada seluruh anggota dan masyarakat pada umumnya. Anggota Korpri harus menjadi teladan dan humas dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Khusus anggota Korpri di Kabupaten Subang, lanjut bupati, “mari kita songsong era industrialisasi di Kabupaten Subang dengan tetap memegang teguh 5 butir janji Panca Prasetya Korpri

” jadilah sosok pegawai yang profesional berintegritas dan memiliki jiwa sosial. Jadilah Garda terdepan dalam pembangunan serta perbaikan Kabupaten Subang menuju Subang Jawara,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan oleh Bupati Subang didampingi Wabup dan Sekda, kepada penerima penghargaan dari unsur Korpri dan PGRI.

Penyerahan penghargaan tersebut diantaranya penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Pemkab Subang atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan skor 3,3859 dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018.

Penghargaan penyematan Satya Lencana Presiden RI tentang penganugrahan gelar tanda jasa dan tanda penghormatan kepada 222 ASN Pemda Subang.

Penyerahan bantuan hibah kepada kelompok masyarakat dan koperasi dari anggaran perubahan 2020.

Penghargaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan formal dan non formal jenjang PAUD, TK, SD dan SMP.

Wartawan : Wahyudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed