Bumdes Muktijaya Desa Kertamukti Diduga Tidak Sehat

oleh

KARAWANG, (HK) –
Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kertamukti kecamatan Cilebar setelah ditinggal Direkturnya mengalami tidak sehat alias pakum ke pengurusan.
Mencari kebenaran tersebut, awak media HK mendatangi salah seorang perangkat Desa juga sebelumnya sebagai pengurus bumdes, Minggu (3/11).

Di rumahnya, Apeng membenarkan kepengurusan Bumdes Muktijaya sejak mundurnya Direktur Bumdes menjadi pakum dan belum ada pergantian ke pengurusan sampai sekarang.

“Mundurnya Amat sebagai Direktur Bumdes sejak tahun 2018 bukan kabur yang di bicarakan orang dan pernah di bentuk pengurus baru namun bubar,” uapnya.

Berita Terkait :  Lapas Klas IIB Panyabungan Dirazia, Ini Yang Didapat Petugas Gabungan

Ketika ditanya aset apa usaha bumdes? Perangkat Desa ini mengatakan hal aset bumdes masih ada mulai dari 3 titik pom mini dan 6 kelompok ternak.

“Usaha Bumdes masih ada yang berjalan salah satunya pom mini nanti hal keuangan dimasukan ke kas Desa dan saya berharap dengan kades depinitif bisa di bentuk lagi ke pengurusan bumdes,” ujar Apeng.

Sebelumya Pjs Desa Kertamukti Embong pernah di pinta keterangan bahwa dirinya mengatakan hal mundur atau kabur seperti di katakan orang tidak tahu yang diketahuinya Bumdes Muktijaya tidak ada ke pengurusan.

Berita Terkait :  SMPN 1 Karawang Timur Tuan Rumah MKKS Cup Ke 17 Se Wilayah 1 Karawang

” Yang saya ketahui Bumdes sudah tidak memiliki ke pengurusan,” pungkasnya. (Endang Fauzi)

Baca Berita Terbaru
Asahan, Sumut - Sedikitnya dua puluh satu pasang sendal dan tujuh pasang sepatu hasil curian
Asahan, HK - Masyarakat Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, memberikan apresiasi atas kinerja