BPS Dan Pemkab Madina Gelar Rakorda Sensus Penduduk 2020

oleh

Keterangan foto : Sekdakab Madina, Gozali Pulungan ketika membuka acara rakorda sensus penduduk tahun 2020 di aula hotel rindang kelurahan Dalan lidang Kecamatan Panyabungan, Selasa (18/2).(Lubis)

Madina (HK) – Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Mandailing Natal (Madina) dan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) menggelar acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) terkait sensus penduduk Tahun 2020 diaula Hotel Rindang Kelurahan Dalan lidang Kecamatan Panyabungan, Selasa (18/2).

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekdakab Madina, Gozali Pulungan yang membuka acara tersebut, juga dihadiri FKPD Madina, Staf Ahli, OPD dan Camat Se- Kabupaten Madina.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Madina, Rinaldi melalui KTU BPS Madina, Samsiah Rangkuti dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 akan dilaksanakan dalam dua periode.

Berita Terkait :  Pemkab Bekasi Siapkan 37 Bed di RSUD Cabangbungin Untuk Tangani Pasien Covid-19

Untuk yang pertama lanjutnya, sensus penduduk yang dilakukan dengan secara online, dimana seluruh penduduk Indonesia dapat secara aktif mengisikan data kependudukannya secara mandiri melalui halaman website www.sensus.bps.go.id pada 15 hingga 31 Maret 2020.

Kemudian untuk periode kedua, kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan pada 1 hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Sementara itu Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya yang disampaikan Sekdakab Madina, Gozali Pulungan menegaskan bahwa pada intinya mengajak serta mengimbau kepada seluruh perangkat daerah, baik itu Kepala Dinas, Camat, Lurah dan Kepala Desa agar berpartisipasi aktif dan mendukung sepenuhnya program kegiatan Sensus Penduduk 2020.

Berita Terkait :  Malam Ini Dishub Purwakarta Tutup Jalan Protokol

“disini perlu kita ketahui bahwa hasil sensus penduduk inilah yang akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk pembangunan kedepan nantinya”.tandasnya.

Dan tambahnya, dengan berperan aktifnya masyarakat dalam pengisian data sensus penduduk ini, masyarakat telah ikut untuk mensukseskan program pemerintah. (Lubis)

Baca Berita Terbaru
SUMBUL (HK) - Babinsa Ramil 04/TL Serka Imanuel Ginting berkoordinasi dengan Kapustu Desa Palding Jaya
  PURWAKARTA | HK JABAR - Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Tim Satgas Covid-19 merilis perkembangan