oleh

BP2MI Tantang Satgas Projo Lindungi Pekerja Migran Indonesia

 

JAKARTA | HK JABAR –
Soal sindikat tenaga kerja keluar negeri, menjadi topik pembicaraan saat audensi Satuan Tugas (Satgas) Projo Provinsi Jawa Barat, Selas (29/9) di Kantor Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Jakarta.

Jajaran pengurus Satgas Projo Jawa Barat, peduli Pekerja Migran Indonesia (PMI) di terima oleh Direktur Kerjasama dan Verifikasi Penyiapan Dokumen, Dr. Ir. Haposan Saragih, M.AGR, Direktur Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas, TKLN I, Seriulina Tarigan.

Hadir dalam audensi Ketua DPD Projo Jawa Barat, Djoni Suherman, Sekretaris Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia ( Apjati) Kausar N. Tanjung, SE
dan sekretaris Apjati Provinsi Jawa Barat, Patut usaha Ginting.

Dr. Ir. Haposan Saragih, M.AGR, mewakili Kepala BP2MI mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat, penduduk terpadat di Indonesia, dan angka penganggurannya cukup tinggi termasuk penyumbang PMI terbesar dengan Jawa Timur

Tambah Haposan, bicara soal PMI Mak tidak akan lepas soal sindikat yang terus bergerak” Ini sulit, maka ada upaya BP2MI untuk membendung di hulu tapi bukan di hilir. Karena kalau sudah di hilir sudah”tegasnya.

Diakuinya sindikat PMI merugikan negara juga perusahaan yang bergerak legal
penyalur tenag kerja.

Dalam sambutannya Ketua DPD Projo Jawa Barat, Djoni Suherman, mengatakan kehadirannya ke kantor BP2MI merasa prihatin dengan banyaknya kejadian PMI dirugikan oleh penyalur ilegal

Diakuinya Projo pembinanya adalah Presiden Jokowi, dia mengatakan agar PMI harus dilindungi dari ujung rambut sampai ujung kakinya.

Kedatangan dirinya bersama Satgas Projo Jawa Barat, ke BP2MI jelas peduli terhadap PMI karena setia di garis rakyat

Kepala Badan BP2MI dalam sambutannya disampaikan oleh Direktur Kerjasama dan Verifikasi Penyiapan Dokumen, Dr. Ir. Haposan Saragih, M.AGR, menyambut baik kehadiran Satgas Peduli PMI, dan untuk bersama melindungi PMI di hulunya.

Untuk mengawal PMI yang efektif di hulunya dan ini yang BP2MI inginkan.

“Senang hadirnya Satgas Projo Jawa Barat di BP2MI. Apalagi kehadirannya mau bekerjasama dengan BP2MI, ini yang akan kami bahas untuk kedepannya dalam.rangk melindungi PMI dari sindikat “tegasnya.

Dikatkan juga Direktur Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas, TKLN I, Seriulina Tarigan, bahwa kehadiran DPD Projo Provinsi Jawa Barat, dan Satgas Peduli PMI, menjadi formula dalam memberantas sindikat yang sudah mengakar dengan mengedukasi sosialisasi sehingga ruang gerak sindikat dipersemoit di hulu.

Masyarakat harus cerdas, tidak ada lagi pembodohan terhadap PMI. Ini menjadi tugas kita bersama

Intinya bahwa BP2MI menyambut baik kehadiran dan keinginan melindungi PMI.
(Asyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed