oleh

BNNP NTB Gagalkan Penyelundupan Sabu

Mataram (HK). Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB), menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu seberat 494,64 gram dengan tiga orang tersangka, BE, YM dan ER.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra dalam konferensi persnya, Selasa (04/08/2020) mengatakan bahwa ketiga orang pelaku diamankan berserta barang bukti narkotika disalah satu jasa pengiriman barang di Kota Mataram.

Petugas mengamankan barang bukti sebanyak 35 bungkus plastik permen wafer coklat yang di dalamnya diduga narkotika jenis Sabu dengan berat 239,89 gram, 3 bungkus sabu seberat 251,31 gram dan 2 bungkus sabu seberat 3,26 gram, jadi jumlah keseluruhan sabu yang diamankan seberat 494, 64 serta empat unit HP,” ucapnya.

Kronologis penangkapan ketiga pelaku, berkat informasi dari masyarakat, bulan lalu tepatnya pada tanggal 27 Juli 2020 sekitar pukul 16.30 Wita, petugas BNNP mengamankan, BE di salah satu Jasa Ekspedisi di Kota Mataram sedang mengambil 1 paket kiriman dari Batam. Setelah diperiksa paket tersebut berisi 35 bungkus plastik permen coklat yang berisi sabu dan BE mengakui bahwa paket tersebut adalah miliki seseorang, dia hanya disuruh mengambil paket tersebut”, jelasnya.

Kemudian berdasarkan informasi yang diperoleh, tim melakukan penangkapan terhadap YM disalah satu hotel di Cakranegara. Berdasarkan hasil interogasi memang benar YM yang mengirimkan paket tersebut dari Batam dan menyuruh BE mengambilnya”, sambung Sugianyar.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap YM didapat juga keterangan bahwa ada paket lainnya yang berisi narkotika jenis sabu seberat sekitar 250 gram sudah diambil sebelumnya dengan cara menyuruh ER kemudian dikirim ke Dompu melalui agen Bus Antar Kota Dalam Provinsi”, bebernya.

Tim langsung bergerak menuju kantor Agen Bus AKDP dan setibanya di kantor Agen Bus didapatkan keterangan bahwa paketnya telah dikirim menuju Dompu dan posisinya dalam perjalanan di Lombok Timur. Kemudian tim berhasil menghentikan Bus di jalan raya Pelabuhan Kayangan dan didapatkan paket berisi 3 buah plastik diduga sabu seberat 250 gram. Para pelaku dan barang bukti saat ini di amankan di kantor BNNP NTB guna proses lebih lanjut”, tutupnya. (Ibn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed