oleh

Bersumber DAK 2020, Pembangunan Ruangan Baru SDN 321 Simpang Banyak Masih “Ber atap Langit dan Berlantai Tanah”

Madina, (HK) – Pembangunan tambahan ruangan baru di Sekolah Dasar Negeri 321 Simpang Banyak, Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Mandailing Natal hingga hari ini, Rabu 30 Desember 2020 masih terbengkalai.

Hasil pantauan di lokasi, pembangunan terlihat masih sebatas tembok dari batu merah, untuk atap dan lantainya “masih ber atap langit berlantai tanah”

Sesuai informasi yang di proleh di lapangan, untuk pembangunan ruangan sekolah tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Menurut salahsatu wali murit yang enggan mau namanya di publikasikan mengatakan, untuk pembangunan sekolah tersebut sudah hampir tiga minggu berhenti, dan tidak ada kegiatan.

“Untuk pembangunannya kurang lebih tiga minggu berhenti dan tidak ada kegiatan” Ungkap Wali murit yang kebetulan ada di sekitar lokasi, Rabu (30/12/2020).

“Kami heran dan entah apa masalahnya pembangunan gedung baru sekolah ini tidak dilanjutkan lagi, padahal katanya anak anak akan segera belajar di bulan Januari 2021 ini,”ucapnya

Jubeir lubis Kepala sekolah SDN 321 Simpang banyak saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya mengatakan, bangunan ruangan baru sekolah itu bukan dia sebagai kepala sekolah yang mengelolanya.

itu bukan saya yang mengerjakannya, itu Kabid Dikdas yang mengelolanya pak,”kata Kepala Sekolah

Sebelumnya, hal tersebut sudah pernah di beritakan terkait ruangan sekolah yang kurang, untuk siswa yang belajar masih di lantai. Hal tersebut terjadi karena kurang ruangan belajar dan mobiler sekolah.
(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed