oleh

Bencana Puting Beliung di Desa Sukamulya, di Pantau Polsek Pagaden

SUBANG | HK JABAR – Angin Puting Beliung disertai hujan deras diselingi sambaran cahaya kilat dengan suara guntur yang menakutkan mengakibatkan ratusan pohon tumbang menimpa rumah penduduk pada Senin (14/12/2020) petang.

Peristiwa naas yang menimpa sejumlah warga Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Karawang tersebut mendapat perhatian Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto.

Kapolres melalui Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya -Briptu N. Shinta Pebriani menggandeng Bhabinsa TNI AD -Serka Maman, untuk meninjau situasi dan kondisi masyarakat binaannya pasca kejadian.

“Kami ditugaskan pimpinan guna mengidentifikasi situasi dan kondisi terakhir warga Desa Sukamulya akibat terjadinya musibah angin kencang yang terjadi kemarin,” ungkap Shinta, Selasa (15/12/2020) di lokasi kejadian.

Dikatakannya, sejumlah kerusakan terjadi di beberapa lingkungan RT. Hampir seratus rumah warga mengalami kerusakan, baik diterjang secara langsung oleh angin tersebut maupun akibat tertimpa runtuhan pepohonan. Kerusakan paling parah terjadi di RT 11, 12, dan 13.

“Hasil pantauan kami bersama Pak Kades di lapangan, segera kami laporkan pada pimpinan.
Beliau juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, baik untuk mengatasi pasca musibah ini, maupun mengantisipasi potensi lainnya yang mungkin timbul disebabkan hujan deras dan tiupan angin kencang,” imbuhnya.

“Pak Kapolsek berpesan pada warga agar selalu waspada terhadap berbagai potensi yang tidak diharapkan akibat dari datangnya musim penghujan yang diawali pada akhir tahun ini,” pungkasnya.

Wartawan : Wahyudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed