Belasan Warga Desa Sukamulya Purwakarta Diduga Keracunan Nasi Tumpeng Ulang Tahun

oleh


PURWAKARTA, (HK) – Belasan orang di kampung Cisarua Desa Sukamulya,, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dilarikan ke Puskesmas Tegalwaru diduga akibat keracunan makanan, Minggu (3/11).

Informasi yang dihimpun hariankriminal.com dari keterangan salah satu anggota DPRD Purwakarta yang juga warga setempat menyebutkan, korban keracunan sebanyak 35 orang 12 orang terdiri dari anak-anak asal Kampung Cisarua, Desa Sukamulya, Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Mereka mengalami gejala keracunan seusai menyantap nasi tumpeng yang dihidangkan seorang warga yang menggelar acara ulang tahun pada hari ini.

Berita Terkait :  Pemkab Paluta Sosialisasikan Perda No 12 Tahun 2019 Tentang RPJMD

“Para korban baru merasakan gejala keracunan, seperti pusing, mual, dan muntah setelah beberapa menit menyantap nasi tumpeng itu,” kata anggota DPRD Purwakarta Rahman Abdul Rahman, Minggu (3/11).

Rahman menyebutkan, penyelenggara acara ulang tahun juga turut menjadi korban keracunan sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di puskesmas setempat. Polsek Plered telah menerjunkan anggitanya ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

“Dari informasi yang didapat, para korban mengaku mengonsumsi nasi tumpeng. Dugaan sementara, kasus keracunan ini bersumber dari makanan ulang tahun tersebut,” katanya.

Berita Terkait :  Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Kembali Digencarkan di Kecamatan Rupat Utara.

Sampai berita ini terbit, Kepala Puskesmas Tegalwaru, Iip, ketika dikonfirmasi media ini belum dapat memberikan keterangan apapun terkait insiden tersebut. (Asep)

Baca Berita Terbaru
Asahan, Sumut - Sedikitnya dua puluh satu pasang sendal dan tujuh pasang sepatu hasil curian
Asahan, HK - Masyarakat Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, memberikan apresiasi atas kinerja