oleh

Baznas Subang Salurkan Donasi Untuk Balita Pengidap Hidrosefalus

Nana Nurhusna Hidayat, SH anggota DPRD P Gerindra Dapil 2 Karawang.

HK SUBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang bergerak setelah mendapatkan info dari Barisan Relawan Arul.

Bahwasannya ditemukan balita pasangan Karyono dan Ucih yang bertempat tinggal di Kampung Peundeuy RT/RW 021/005 Kelurahan Padamulya, Kecamatan Cipunagara yang terdiagnosa Hidrosifalus.

Kepala Layanan Aktif Baznas (LAB) Kabupaten Subang, Khairul Anwar, S.E., atau Arul langsung meninjau ke rumah keluarga Karyono untuk melihat kondisi balita tersebut.

Setelah berkunjung ke rumah keluarga Karyanto yang merupakan mustahik atau keluarga prasejahtera, Arul langsung menemui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Pagaden dan kantor Badan Penyenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mengupdate data agar balita tersebut bisa mendapatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah guna meringankan beban biaya pengobatan.

“Saya mengajak kepada para dermawan dan donatur agar kiranya menyisihkan sedikit rizqinya untuk membantu balita dari keluarga Pak Karyono, silahkan salurkan zakat, infak dan sedakahnya ke Baznas Kabupaten Subang,” ucap Arul, Selasa (09/03/2021).

Dalam kunjungannya Ia juga memberikan santunan berupa sembako, susu dan vitamin kepada keluarga Karyono. (Wahyudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed