Batang Angkola Raih Kecamatan Terbaik Dua Se Sumut.

oleh

TAPSEL, (HK) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Aswin Efendi Siregar atas peringkat yang diraih oleh kecamatan Batang Angkola sebagai Kecamatan Terbaik dua se-sumut, Penyerahan penghargaan itu diberikan di alun-alun Pemkab Deli Serdang, Rabu 15/01.

Pada kesempatan itu, Gubsu menyerahkan tunggul, tropi, penghargaan dan uang pembinaan serta menyerahkan 15 ekor sapi kepada Camat Bangun Purba untuk dikembangkan, sedangkan Kecamatan terbaik II menerima 20 ekor kambing dan terbaik III menerima 100 ekor ayam.

Edy Rahmayadi dalam mengatakan, pemberian penghargaan itu merupakan bentuk dorongan kepada camat agar kedepan dapat meningkatkan kinerja dan sekaligus untuk mengevaluasi dalam pelaksanaan tugas sebagai pemerintah di kecamatan.

Selain itu Edy juga menegaskan bahwa Camat juga harus mengkoordinasikan kepada Forkopimda tentang ketentraman dan keamanan masyarakat diwilayahnya.

Berita Terkait :  Sinergitas TNI-POLRI, Pemerintah Daerah Dan Masyarakat Bersepeda Bersama

“seorang camat harus menguasai bidang tugasnya, termasuk cepat dan cerdas. Selain itu, camat juga harus kreatif dan responsif, sehingga dapat mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat” tegas Edy.

Sedangkan Bupati yang diwakili Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar diakhir acara menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja camat yang telah berhasil meraih juara kedua, ia berharap penghargaan tersebut dapat terus dipertahankan dan juga ditingkatkan lagi.

“saya berharap kepada camat yang lain harus mampu dan termotivasi untuk menjadi camat terbaik, untuk itu pemerintah kecamatan yang ada di Tapsel baik itu pemerintah desa, kelurahan maupun PKK Kecamatan, desa dan kelurahan begitu juga dengan pemangku kepentingan lainnya agar saling bersinergi dan berkolaborasi serta bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, harap Aswin.

Berita Terkait :  Berkunjung Ke Kemenpora RI, Ini Yang Dibahas Bupati Madina

Adapun kecamatan yang meraih juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara yaitu Kecamatan Bangun Purba Kab. Deli Serdang (Marianto Irwadi), juara II Kecamatan Batang Angkola Kab. Tapsel (Taufik R Lubis), juara III Kecamatan Kisaran Barat Kab. Asahan (Agus Jaka Putra). Sedangkan untuk harapan I Kecamatan Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, harapan II Kecamatan Pematang Jaya Kab. Langkat dan harapan III Kecamatan Aek Kwo Kab. Labuhan Batu Utara.

Selain dihadiri Gubsu beserta Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis, dihadiri juga Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wabup HMA Yusuf Siregar beserta Forkopimda, pimpinan OPD, camat dan para undangan lainnya. (IS).

Baca Berita Terbaru
PANYABUNGAN (HK) – Upacara bendera di SD Negeri 131 Tanjung Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing
TAPTENG (HK) - Babinsa Koramil 05/Kolang Kodim 0211/Tapanuli Tengah Sertu Nazar Ependi memberikan materi Wasbang