oleh

BAPERA PALUTA ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNI ANAK YATIM

Paluta, (HK) – BAPERA PALUTA kembali mengadakan Bakti Sosial berupa berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim yang dilaksanakan didesa Siunggam, Kecamatan Padang Bolak Tenggara.

Asrul Ansori Siregar S.Kom, Selaku Ketua DPD BAPERA Paluta, Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kedua kalinya yang dilaksanakan oleh DPD BAPERA. Sebelumnya, kemaren juga di adakan kegiatan yang sama di Desa Purbabangun Kecamatan Portibi, kegiatan sosial keagamaan tersebut merujuk kepada Intruksi langsung dari Ketua DPP BAPERA H.FAHD EL FOUZ ARAFIQ melalui ketua DPD Bapera Sumut (Abdul Rahman), ia mengatakan acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan dari Yayasan Fahd Foundation setiap bulan suci ramadhan.

“Sudah menjadi tradisi rutin kita memuliakan bulan suci Ramadhan dengan menjalin silaturahmi dan berbuka puasa bersama serta menyantuni anak-anak yatim,” kata Ketua DPP Bapera Fahd Arafiq

Senada dengan itu Ketua Bapera Paluta mengatakan saat ini dihadapkan pada situasi Pandemi Covid-19 yang sudah setahun berjalan, pendemi tersebut tidak hanya mengganggu aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat, Melainkan juga mengganggu tumbuh kembangnya anak-anak kita secara umum, serta merenggut kebahagiaan sebahagian anak yatim yang kehilangan orangtua akibat terkena Covid-19.

“Tanpa dukungan dari kita semua khusunya kader-kader Bapera dimana saja pun berada yang memiliki kelebihan rezeki, sulit rasanya anak-anak ini bisa hidup dengan layak dan nyaman tanpa perhatian dari kita bersama. Ingat, anak-anak adalah masa depan tumpuan negara. Jika anak-anak hancur maka masa depan negara juga hancur,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj.Mahrani Junaida Siregar SH, Menyampaikan, bahwa ia prihatin dan sangat peduli terhadap anak-anak yatim yang ada di Kecamatan padang bolak tenggara ini, ia menyampaikan bentuk kepeduliannya, apalagi diantara mereka ada yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu, Ini yang membuat hatinya semakin terpukul, apalagi dengan suasana bulan suci ramadhan ini adalah bulan penuh berkah dan ampunan.

Pada kesempatan yang lain Ketua DPK Bapera Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Armaluddin Pangondian Siregar,S.Pd menyampaikan, bahwa ia sangat berterimakasih kepada DPD Bapera Paluta atas peran sertanya pada acara berbuka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim yang dilaksanakan di Kecamatan Padang Bolak Tenggara.

“semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut,”imbuhnya.

.(willy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed